Home Palu

Lebih 5000 Orang Ikut Jalan Sehat Hari Santri

220
Panglima Santri, H Muhaimin Iskandar yang juga Ketua DPP PKB melepas peserta jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Santri NAsional ke-V, di Lapangan Vatulemo Palu, Sulawesi Tengah, MInggu 27 Oktober 2019 pagi. (Foto: Inyos/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id –  Lebih dari 5000 orang ikut meramaikan kegiatan jalan sehat dalam rangka memeringati Hari Santri Nasional 2019 tingkat Provinsi Sulteng, Minggu, 27 Oktober 2019. Jalan sehat dilepas Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar, dimulai dari Lapangan Vatulemo dan finish di tempat yang sama.

Ribuan peserta yang ikut jalan sehat Hari Santri Nasional sebagian besar merupakan santri dari seluruh kabupaten dan kota di Sulteng. Masyarakat umum juga ikut meramaikan jalan sehat berhadiah tersebut. Khusus masyarakat umum yang ikut jalan sehat memakai sarung seperti para santri.

Tampak hadir di acara pelepasan jalan sehat Wali Kota Palu, Hidayat, Bupati Sigi, Irwan Lapata, dan Ketua DPW PKB Sulteng. Moh. Amin Thaher, Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar dalam sambutannya mengatakan, pada Hari Santri Nasional 2019 para santri seluruh Indonesia mendapat dua hadiah yakni disahkannya UU Pesantren  dan dilantiknya Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden Indonesia yang juga seorang santri.

”Wakil presiden kita saat ini adalah santri kita semua,” kata wakil ketua DPR RI itu.

Peserta jalan sehat Hari Santri Nasional melintasi jalan Veteran, Minggu 27 Oktober 2019 pagi. (Foto: Inyos/ Metrosulawesi)

Muhaimin yang pada kesempatan itu,   mengatakan para santri memiliki tiga modal yakni Suci Hati, Suci Pikiran, dan Suci Tindakan.

”Kita tidak punya apa-apa, tapi Insya Allah Indonesia akan beres dengan tiga modal tersebut, amin,” kata Panglima Santri tersebut.

”Insya Allah semua masalah bisa kita atasi. Kita tak punya banyak uang, kita tak punya banyak modal, kita tak punya banyak kekuatan, tapi kita punya modal kesucian yang bisa mengatasi semua masalah kehidupan kita, amin,” katanya disambut kata amin oleh para santri.

Jalan Sehat Hari Santri Nasional berhadiah utama ibadah umroh. Hadiah paket umroh masingi-masing sumbangan dari Bupati Sigi, Irwan Lappata dan Bupati Banggai. Erwin Yatim. Panitia juga menyiapkan hadiah menarik lainnya seperti motor, kulkas, mesin cuci, dan lain-lain. (*)

Reporter: Syahril Hantono

Ayo tulis komentar cerdas