Home Palu

Ditutup Gus Ami, Ponpes Alkhaeraat Pusat Palu Juara Umum Hari Santri Nasional 2019

486
Panglima Santi, H. Muhaimin Iskandar, yang mulai akrab disapa Gus Ami, menyerahkan piala bergilir kepada pimpinan kontingen Ponpes Alkhaeraat Pusat Palu, sebagai juara umum peringatan Hari Santri Nasional ke-V tahun 2019, di Hutan Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minguu 27 Oktober 2019. (Foto: Ist/ Panpel Hari Santri Nasional 2019)

Palu, Metrosulawesi.id – Peringatan Hari Santri Nasional ke-V tahun 2019 di Sulawesi Tengah, , yang dipusatkan  di Kota Palu,  resmi ditutup Panglima Santri, H. Muhaimin Iskandar (Gus Ami), di Lapangan Vatulemo Palu, Minggu 27 Oktober 2019.

Hajatan kegiatan dilaksanakan untuk memperingati sumbangsih kaum santri dalam membangun Bangsa Indonesia ini,  diisi dengan berbagai kegiatan dan perlombaan, diantaranya kemah dan apel santri, sosialisasi,  pembekalan santri, dan jalan sehat. Kegiatan yang telah berlangsung empat hari, dimulai tanggal 24 Oktober, yang ditandai dengan kegiatan kemah dan apel santri di Hutan Kota, dan berakhir dengan kegiatan jalan sehat bersama santri, Minggu 27 Oktober 2019, di lapangan Vatulemo Palu.

Penutupan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional ke-V tahun 2019, di areal kemah dan apel santri di Hutan Kota, sekaligus  pengumuman pemenangan dalam berbagai perlombaan yang diikuti santri dari berbagai pondok pesantren (Ponpes) di Sulawesi Tengah. Santri-santri Ponpes Alkhaeraat Pusat Palu, menyabet juara umum memperingati Hari Santri Nasional 2019.

Koordinator bidang publikasi, Rustam B.Makalama,SP, kepada Metrosulawesi.id, menuturkan, Ponpes Alkhaeraat Pusat Palu, tampil sebagai juara umum dan berhak atas piala bergilir Hari Santri tahun 2019. Dari berbagai kegiatan perlombaan, tiga kategori perlombaan disabet juara pertama. Ketiga kategori perlombaan itu, yakni juara video pendek, lomba barsanji dan tahlil, juara jepeng. Sedang dua kategori lomba lainnya, Ponpes Alkhaeraat Pusat Palu, meraih juara dua lomba rabbana dan juara ketiga futsal.

Penyerahan piala bergilir peringatan Hari Santri Nasional 2019, diswerahkan langsung Panglima Santri, Gus Ami,  yang juga Ketua Umum DPP PKB dab Wakil Ketua DPR RI, kepada pimpinan kontingen Ponpes Alkhaeraat Pusat Palu. (iy)

Ayo tulis komentar cerdas