Home Ekonomi Muamalat-Kemenag Berkontribusi Pelaksanaan Haji 2019

Muamalat-Kemenag Berkontribusi Pelaksanaan Haji 2019

237
Branch Manager Bank Muamalat Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho saat memberikan materi kepada peserta kegiatan Review Tahunan dan Bimtek Pengelola Siskohat, Siskohatkes, dan BPS BPIH tahun 2019/1440 Hijriyah. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam rangka kegiatan Review Tahunan dan Bimtek Pengelola Siskohat, Siskohatkes, dan BPS BPIH tahun 2019/1440 Hijriyah. Bank Muamalat Cabang Palu bekerjasama dengan kementerian Agama berperan penting dan berkontribusi dalam membantu pelaksanaan ibadah haji.

Kegiatan yang diadakan oleh Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Tengah di Villa Sutan Raja Kota Palu, Bank Muamalat Cabang Palu hadir sebagai narasumber dengan materi Peran BPS BPIH dalam Pendaftaran, Pelunasan, serta Pembatalan Haji, Senin (21/10/2019).

Bambang Haryo Nugroho, selaku Branch Manager Bank Muamalat Palu sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut memberikan materi mengenai proses dan alur pendaftaran, pelunasan, serta pembatalan haji kepada peserta kegiatan.

Peserta yang berasal dari pengelola siskohat seluruh kemetrian agama kabupaten/kota se propinsi Sulawesi Tengah serta Siskohat Kesehatan dari perwakilan Dinas Kesehatan dan beberapa BPS BPIH antusias dalam dalam menerima materi tersebut.

“Perlunya koordinasi secara menyeluruh, baik dari unsur pimpinan maupun pelaksana tugas dilapangan dari seluruh stakeholder yang terlibat didalam pelayanan calon jamaah haji agar tercipta layanan yang maksimal kepada calon jamaah haji” jelas Bambang saat memaparkan pelayanan calon jamaah haji.

Bank Muamalat juga memberi kemudahan transaksi di tanah suci bagi nasabah haji mau pun umrah. Semua pengguna kartu ATM Bank Muamalat Indonesia yang berlogo visa.

Menurutnya, kini tren telah bergeser pada kemudahan bertransaksi melalui kanal elektronik. Sehingga Bank Muamalat pun harus mengikuti revolusi industri 4.0. Transaksi perbankan yang beralih ke e-channel telah berlaku di industri, baik konvensional maupun syariah.

“Bank Muamalat harus mampu bersaing dengan menyediakan layanan e-channelyang tentunya lebih fleksibel untuk para nasabahnya,” kata dia.

Dalam kesempatan itu pula, peserta mengajukan pertanyaan serta berdiskusi untuk peningkatan pelayanan calon jamaah haji kedepannya.

Sementara itu, perwakilan dari Kementrian Agama Propinsi Sulawesi Tengah selaku moderator dalam sesi tersebut, Hasnan menyampaikan bahwa saat ini seluruh layanan terkait seluruh proses haji tetap mengatur pada peraturan yang ada.

Namun, lanjut dia, untuk itu dalam hal teknis dilapangan yang terkait dengan operasional dapat dilakukan inovasi demi meningkatkan layanan tanpa harus mengabaikan aturan yang ada demi kualitas layanan kepada calon jamaah haji kedepannya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here