Home Parigi Moutong

Dandim 1306/Donggala Rutin Kunjungi Lokasi TMMD

163
Dandim 1306/Donggala, Kolonel Infanteri Widya Prasetyo bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX, Kodim 1306/Donggala, saat menyebrangi sungai dalam peninjauan lokasi TMMD ke-106, Kodim 1306/Donggala, yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tinombo. (Foto: Satgas TMMD 106)

Parimo, Metrosulawesi.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106, Kodim 1306/Donggala, yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parimo, yang mulai digelar sejak 2 Oktober 2019 lalu, semakin terus menunjukan perkembangan diprogram baik fisik maupun non fisik.

“Dari seluruh pekerjaan fisik yang masuk dalam program TMMD ini, sudah lebih dari 50 persen, termasuk pekerjaan tambahan, dan untuk seluruh program tersebut ditargetkan rampung hingga batas waktu yang telah ditentukan,” ungkap Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 1306/Donggala, Kolonel Inf Widya Prasetyo, Kamis 18 September 2019.

Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 1306/Donggala, Kolonel Infanteri Widya Prasetyo, juga mengutarakan untuk memaksimalkan pelaksanaan program andalan TNI itu, dirinya rutin memantau pekerjaan di tiga desa yang jadi lokasi TMMD, baik itu di Desa Lombok, Desa Patingke maupun Desa Ogoalas.

Bahkan orang nomor satu di Kodim 1306/Donggala ini, ikut mengajak istrinya untuk melihat langsung realisasi program yang dikerjakan para prajuritnya. Tak hanya datang melihat tapi juga bermalam di daerah yang sesungguhnya jauh dari pusat keramaian itu.

Kolonel Infanteri Widya Prasetyo kepada wartawan menyampaikan pemantauan rutin tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh program baik fisik maupun non fisik berjalan dengan baik. Dari hasil pemantauan selama ini, lanjutnya, secara keseluruhan telah berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah sejauh ini semuanya berjalan sesuai rencana. Kami salut kepada anggota kami dan masyarakat yang telah menjalankan program dengan penuh semangat,’’ tandasnya.

Baginya program TMMD ke-106 yang dipusatkan di tiga desa Kecamatan Tinombo memiliki tantangan tersendiri. Apalagi medannya yang memang cukup menantang dibanding dengan TMMD yang telah dilaksanakan sebelumnya. Namun ia bersyukur karena medan yang berat tidak menyurutkan semangat para prajurit TNI maupun warga dalam bekerja.

“Kami bersyukur karena satgas TMMD dan warga tetap penuh semangat bekerja meski medan yang dilalui cukup berat.Semoga program TMMD ke-106 ini berjalan dengan lancar dan sukses. Semua program baik utama maupun tambahan bisa teraksana sesuai targetnya,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas