Home Palu

Hut Ke -74 Zeni TNI-AD Dirayakan Sederhana

531
FOTO BERSAMA - Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said saat foto bersama Danrem 132 Tadulako, Kol. Inf. Agus Sasmita dan Dandenzibang, Letkol. CZI. Irawan Gupta Rochman N, S.T., M.M., serta para pejabat TNI lainnya. (Foto: Humaspemkot)

Palu, Metrosulawesi.id – Danrem 132/Tadulako, Kolonel. Inf. Agus Sasmita menghadiri acara syukuran rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke -74 Zeni TNI – AD yang  dilaksanakan di Aula Kantor PLN Palu, Jalan Kartini, Kota Palu, Selasa, 15 September 2019. Acara ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said, Danrem 132 Tadulako, Kol. Inf. Agus Sasmita, Irwasda Polda Sulteng, Kombes. Drs. Aries Syarifuddin, M.M., dan para sesepuh TNI Zeni.

Dandenzibang, Letkol. CZI. Irawan Gupta Rochman N, S.T., M.M., dalam sambutannya menyampaikan, tantangan di era revolusi digital saat ini menuntut TNI-AD dapat mengantisipasi secara cepat dan tepat perkembangan global yang terjadi, sehingga Zeni TNI AD mampu membangun postur yang ideal.

Untuk mewujudkan keterpaduan kekuatan kemampuan dan gelar upaya mewujudkan postur yang ideal tersebut tidak hanya dilaksanakan melalui pengembangan organisasi, namun juga dengan modernisasi alat.

“Kita pahami bersama bahwa dinamika perubahan lingkungan strategis terjadi sedemikian cepat dan sulit diprediksi,” katanya.

“Adanya beberapa isu nasional tentang demokrasi, isu sara serta kebijakan pemerintah yang berkembang dewasa ini tidak jarang disertai dengan berita-berita bohong atau  hoax oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya.

Oleh karena itu, kata dia, masyarakat personel TNI-AD bijak dan cerdas mencermati situasi.

“Saya mengajak kita semua untuk selalu cerdas dalam mencermati situasi yang berkembang di setiap pelaksanaan tugas. Saya juga mengharapkan warga dapat meningkatkan kesadaran dan bijak dalam penggunaan media sosial dan tidak menyebar luaskan dan menanggapi berita bohong,” tambahnya.

Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita, dalam arahanya mengucapkan Dirgahayu Corp Zeni Ke – 74 semoga profesionalitas prajurit Zeni menjadi kebanggaan TNI-AD.

“Saya menyampaikan agar prajurit dan keluarga besar Den Zibang lebih bijak dan berhati-hati dalam menggunakan sosial media, jaga kerukunan di sekitar tempat tinggal,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said menyampaikan ucapan selamat HUT ke-74 Zeni TNI-AD. Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Palu juga menyempatkan diri bernyanyi di hadapan pejabat serta prajurit TNI yang hadir dan juga melakukan sesi foto bersama. Kegiatan syukuran itu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada prajurit dengan usia paling tua, prajurit usia termuda dan anak dari Almarhum Sertu Hasmin.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas