Home Sigi

BKPSDMD Luncurkan Sigadis Sigi

204
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Sigi, meluncurkan Sigadis Sigi di Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Senin 14 Oktober 2019. (Foto: Ariston Aporema Sorisi/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Sigi, meluncurkan Sistem Informasi Penegakan Disiplin PNS Kabupaten Sigi, (Sigadis Sigi) yang sekaligus diresmikan oleh Bupati Sigi, Moh Irwan, S.Sos., M.Si bertempat di Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Senin 14 Oktober 2019.

Kepala BKPSDMD Kabupaten Sigi, Selvy, SH, dalam pemaparannya menyampaikan bahwa latar belakang diluncurkannya sistem informasi ini yaitu masih minimnya kualitas disiplin aparatur sipil negara yang ada di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sigi.

Pasalnya, penegakan disiplin aparatur merupakan salah satu misi pemerintah daerah Kabupaten Sigi yaitu yang terkait dengan reformasi birokrasi dan tata kelola.

Selvy mengharapkan, Sigadis Sigi dapat meningkatkan disiplin PNS melalui sistem pembinaan secara berjenjang oleh pejabat struktural dari eselon IV, III, dan eselon II sampai kepada Kepala Daerah. 

“Dengan harapan pelanggaran yang terjadi bagi para pegawai tidak terjadi lagi di kabupaten Sigi,” ujarnya.

Moh Irwan, dalam sambutannya, menyampaikan lima hal yang harus diperhatikan dalam penegakan disiplin yaitu reward dan punishment, penegakan disiplin yang adil dan tegas, motivasi kerja, keteladanan pimpinan, dan lingkungan kerja yang kondusif.

Ia berharap, berbagai inovasi dan strategi yang diupayakan benar-benar direalisasikan secara tegas, berkesinambungan dan konsisten baik oleh instansi terkait dalam hal ini BKPSDMD, maupun oleh masing-masing perangkat daerah.  Peluncuran Sigadis Sigi akan ditindaklanjuti dengan sosialisasi khususnya kepada Kepala Sub Bagian Kepegawaian masing-masing OPD.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas