Home Parigi Moutong Waaster KASAD Nikmati Kuliner Ogoalas

Waaster KASAD Nikmati Kuliner Ogoalas

34
Waaster KASAD, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo disambut dengan sajian makanan khas warga Desa Ogoalas. (Foto: Dok. Satgas TMMD 106 Kodim 1306/ Donggala)

Parimo, Metrosulawesi.id – Kunjungan Waaster KASAD , Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo bersama tim wases TNI ke lokasi TMMD ke-106 ternyata membawa kesan tersendiri. Jenderal Bintang Satu ini mengaku senang dan terkesan dengan menikmati kuliner dan hasil kebun masyarakat Desa Ogoalas, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong.

Di sela-sela kunjungannya beberapa waktu lalu, Brigjen Gathut Setyo Utomo memang disambut dengan sajian makanan khas warga Desa Ogoalas. Berbeda dengan masyarakat perkotaan, warga Desa Ogoalas memang umumnya bekerja sebagai petani dan berkebun. Tanah yang subur di desa itu membuat aneka tanaman, sayur dan buah-buahan bisa tumbuh. Hasil kebun yang paling banyak disajikan adalah jagung dan ubi.

Brigjen Gathut Setyo Utomo pun berterima kasih atas jamuan yang diberikan warga Desa Ogoalas dan berharap suatu saat bisa berkunjung kembali ke desa itu.

“Kami berterima kasih dengan sajian makanan yang diberikan warga desa. Kami senang dan sangat menikmatinya. Apalagi tentunya hal yang jarang kami jumpai di Kota,’’ ujar Gathut kepada warga disambut tepuk tangan.

Gathut menginginkan agar melalui program TMMD ke-106 kesejahteraan warga Desa Ogoalas bisa lebih meningkat. Terbuka akses transportasi menuju kota kecamatan akan semakin membantu warga dalam memasarkan hasil buminya. Sehingga dengan sendirinya akan meningkatkan pendapatan warga. Demikian halnya dengan pengadaan jamban yang dibagikan ke tiga desa sasaran diharapkan bisa membantu meningkatkan kualitas kesehatan warga. Ditambahkan program TMMD ke-106 yang berlangsung selama sebulan tentunya diharapkan berjalan dengan lancar dan sukses. Program ini akan semakin menguatkan hubungan antara warga dengan TNI yang selama ini telah terjalin sangat baik. Ia pun berpesan kepada satgas TMMD untuk tetap menjaga sikap dan hubungan yang baik dengan warga.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here