Home Sigi Bupati Sigi Lantik 4 Kades

Bupati Sigi Lantik 4 Kades

43
Bupati Sigi, Mohamad Irwan, S.Sos., M.Si melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa periode 2019-2025 dan kepala desa pengganti antar waktu (PAW) periode 2019-2022, di Kantor Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Kamis, 10 Oktober 2019. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.id – Bupati Sigi, Mohamad Irwan, S.Sos., M.Si melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa periode 2019-2025 dan kepala desa pengganti antar waktu (PAW) periode 2019-2022, di Kantor Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Kamis, 10 Oktober 2019.

Tiga Kepala Desa (Kades) yang dilantik adalah Kepala Desa Mpanau Kecamatan Sigi Biromaru, Kepala Desa Sibowi Kecamatan Tanambulava, Kepala Desa Sejahtera Kecamatan Palolo dan satu Kepala Desa PAW, Desa Lebanu Kecamatan Marawola.

Moh Irwan mengimbau para Kades untuk bangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, tokoh masyarakat, perangkatnya desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan seluruh calon Kades yang berkompetisi lalu.

“Kalau mau mulus programnya, bangun komunikasi yang baik. Saya pikir semua mereka yang terpilih adalah orang-orang yang dirahmati oleh Allah tidak perlu kita persoalkan lagi,” ujar Bupati.

Dalam arahannya, Bupati meminta para Kades yang baru dilantik untuk segera menysusun RPJMDes dan RKPDes serta memahami peraturan-peraturan yang berkaitan dengan pedoman pengelolaan keuangan Desa.

“Ketika sudah selesai dilantik, di 3 bulan kedepan kepala desa yang terpilih, sudah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM),” ujar Bupati.

Selain itu, Ia menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dari isu-isu dari oknum yang tidak bertanggung jawab untuk membuat hubungan yang kurang baik antara pmerintah daerah dengan masyarakat.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here