Home Morowali Utara

PC IPIM Kabupaten Morut Periode 2019-2024 Dikukuhkan

370
Ketum Pimpinan Wilayah IPIM Provinsi Sulteng Drs. H. Abd Aziz Tammauni, MM, saat melantik pengurus cabang IPIM Kabupaten Morowali Utara, Kamis, 10 Oktober 2019. (Foto: Ist)

Morut, Metrosulawesi.id – Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Provinsi Sulteng Drs. H. Abd Aziz Tammauni, MM mengukuhkan Pengurus Cabang IPIM Kabupaten Morowali Utara priode 2019-2024. Pengukuhan kepenguruasan IPIM digelar  di Masjid Nurul Bahri Kolonodale,  Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah. Kamis 10 Oktober 2019.

Kepengurusan lima tahun PC IPIM Morut, diketuai  Moh Najib Umar, S.Sos. M.Ap. Ha Hadir pada pengukuhan PC IPIM Morut  diantaranya  para tokoh masyarakat,  H. Mahmud Ibrahim, SE. MM, serta sejumlah undangan dari pihak pemerintahan Kabupaten Morowali Utara.  

Wakil Bupati Morut, Moh. Asrar Abdul Samad, dalam sambutannya mengharapkan IPIM bisa mewadahi para imam-imam masjid dalam menjalankan tugasnya di tengah-tengah masyarakat.

“Apalagi Imam Masjid itu adalah tokoh agama yang harus berperan maksimal dalam tugas-tugas memimpin jemaah di masjid. Bahkan lebih dari itu para Imam Masjid sebagai panutan sekaligus tempat bertanya dalam soal-soal keagamaan, ” kata Moh. Asrar.  

Olehnya itu, Asrar mengingatkan para Imam Masjid, yang masuk dalam kepengurusan PC IPMI Kabupaten Morut, harus mampu menjawab kebutuhan masyrakat dalam hal ibadah di masjid.

“Tidak  boleh ada masjid yg kosong karena ketiadaan imamnya,” tegas Wabuh Asrar.

Pelantikan/Pengukuhan PC IPIM Kab. Morut dilanjutkan juga dengan pembekalan Imam Masjid terkait dengan tugas, serta fungsi imam dan peranannya di tengah-tengah masyarakat. Sebagai Narasumber dalam pembekalan tersebut adalah Ketua Umum PW. IPIM Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. H. Abdul Aziz, Tammauni, MM dan Sekretaris Umum PW. IPIM H. Junaidin, S. Ag. MA, dan Wakil Ketua PW. IPIM H. Muchtar Ibnu Mas’ud. (*)

Reporter: Moh. Fadel

Ayo tulis komentar cerdas