Home Parigi Moutong

Waaster Kasad Temui Warga Pedalaman Parimo

183
WaasterKasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, selaku ketua Tim Wasev TNI, dalam kunjungannya ke lokasi TMMD Ke-106, Kodim 1306/Donggala, bersilahturahmi dengan warga setempat, Selasa 8 Oktober 2019. (Foto: Tim Satgas TMMD 106)

Parimo, Metrosulawesi.id – Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, selaku ketua Tim Wasev TNI, dalam kunjunganya ke lokasi TMMD Ke-106, Kodim 1306/Donggala, Selasa 8 Oktober 2019, menyempatkan diri melihat langsung kehidupan masyarakat, yang mendiami tiga desa yang menjadi sasaran TMMD Ke-106, Kodim 1306/Donggala, tahun 2019.

Dalam kesempatan itu, rombongan mengunjungi pasar tradisional yang berada di Desa Ogoalas, sekaligus berbelanja di salah satu penjual, melihat langsung proses belajar mengajar yang berada di Desa Lombok dan Ogoalas, bertatap muka dengan pemerintah di tiga desa, sekaligus juga memberikan bantuan peralatan olah raga.

Selain itu, rombongan melihat langsung proses pembangunan Rumah Tiga Pilar di Desa Ogoalas, yang mana dalam kesempatan itu, Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, memeberikan arahan kepada masyarakat dan Satgas TMMD.

Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, mengakui kondisi masyarakat yang menjadi lokasi TMMD memang masih terisolir dan belum tersentuh oleh pembangunan, sehingga dirinya berharap setelah TMMD nantinya selesai, maka perekonomian masyarakat di Desa Patingke dan Desa Ogoalas khususnya bisa lebih meningkat dan kesejahterannya pun ikut meningkat.

 “Tujuan dari program TMMD ini sesungguhnya adalah untuk membantu masyarakat  dalam meningkatkan kesejahteraan hidupnya. Selama ini memang, TNI sudah mengambil peran di masyarakat melalui babinsa yang bekerjasama dengan dengan kepala desa,” tambahnya.

Dalam kunjunganya itu juga, Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, melakukan  pengecekan perkembangan cetak sawah baru di Desa Khatulistiwa.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas