Home Olahraga Chivas – Flip Bertemu di Semifinal

Chivas – Flip Bertemu di Semifinal

62
Tim Chivas 168 (berdiri) dan tim Bintang Bahari(duduk), foto bersama usai kedua tim berlaga pada babak perempat final, turnamen bola basket piala Wali Kota Palu 2, di lapangan basket Perbasi, Taman Gor Palu, Rabu 9 Oktober 2019 malam. (Foto: Ist)
  • Turnamen Bola Basket Piala Wali Kota Palu II

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Chivas 168 menyudahi langkah Bintang Bahari hanya sampai pada babak perempat final turnamen bola basket piala Wali Kota Palu 2 tahun 2019. Perempat final, yang berlaga di lapangan basket Perbasi Palu, Rabu 9 Oktober 2019 malam, Bintang Harapan gagal membuat revans atas kekalahannya pada final piala Walikota Palu pertama tahun 2018 lalu. Tim asuhan pelatih Farid ini menyerah dengan skor akhir 71-75.

Berkat kemenangan ini, Chivas yang dimotori Jarron Crump, Arnold, Mochtar, Tono, Rony, memastikan maju ke babak semifinal. Di partai final, juara bertahan ini akan ditantang tim Flip, yang sudah memastikan lolos ke semifinal, setelah mengalahkan tim Bhayangkara Palu.

Pertarungan tim Chivas–juara group B versus Bintang Bahari–runner up group D, berlangsung ketat. Kedua tim tampil ngotot dalam perolehan angka. terbukti, kuarter pertama hingga ke empat, selisih poin hanya terpaut dua dan tiga poin saja. Bahkan di kuarter pertama kedua poin berimbang 16-16.  

Begitu pula pada kuarter kedua, Jarron dkk, harus berjuang keras menghadapi pemain-pemain muda Bintang Bahari. Keuletan tim yang bermarkas di Bumi Bahari ini, mampu merepotkan pertahanan Chivas. Di kuarter kedua, Bintang Bahari menempel ketat perolehan poin yakni 30-34. Di kuarter ketiga mereka memperkecil poin dengan skor 54-55.

Keseruan terjadi saat memasuki kuarter terakhir(keempat), kedua tim silih berganti meraih poin. Bahkan, kedua tim silih berganti memimpin perolehan poin. Berbekal pengalaman serta skil yang mempuni, Chivas yang diperkuat, Jarron Crump, Arnold, Mochtar, Tono, Rony, Erik, Hery, Ekha, Putra, Jemy dan Faad, akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor akhir 75-71.

Sebelumnya, skuad Flip–juara group A menghadapi runner up group C, tim Bhayangkara unggul dengan skor 81-46. Kemenangan tim Flip sudah diprediksi sebelumnya. Bhayangkara yang dimotori Jhon dan Niu, meski berusaha mengimbangi permainan tim Flip, namun tim yang beranggotakn personil Polri di jajaran Polda Sulteng ini, harus mengakui keunggulan skuad Flip.

Hari kedua babak perempat final, Kamis 10 Oktober 2019, akan berlaga juara group C yakni tim Mokolembake ditantang runner up group A, tim Sabahat Touna, sedangkan tuan rumah, tim Madika–juara group D, menghadapi runner up group B, tim Batemans. Pemenang dari kedua partai akan bertemu di babak semifinal. (iy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here