Home Nasional

Laga Ke-2, Celebest FC Bertekad Menang

260
BERTEKAD MENANG - Skuad Celebest FC saat sesi latihan. (Foto: Dok Metrosulawesi)
  • Pra Nasional Liga 3

Palu, Metrosulawesi.id – Sukses menahan imbang tanpa gol di kandang lawan, skuad Selebest FC berharap penuh mengulang sukses dengan meraih poin pada laga kedua putaran perdana group C, pra Nasional Liga 3 2019, Ahad 6 Oktober. Pada laga kedua, tim asuhan pelatih Eduward Tjong, menghadapi tamunya, Perssu Sumenep, Jawa Timur, di Stadion Gawalise Palu, Minggu 20 Oktober 2019 mendatang.

Raihan poin penuh sangat penting bagi anak-anak ‘Tanduk Anoa’ julukan tim Selebest FC pada laga kedua. Sebab, dengan kemenangan nanti, setidaknya memberikan motivasi pemain pada laga-laga berikutnya. Target menang, sudah menjadi harga mati diberikan kepada Zulkarnain dkk, Tidak bisa seri ataupun kalah.

‘’Harus menang, jangan seri apalagi kalah. Pemain diberikan motivasi agar pada pertandingan nanti, mereka bisa tampil lebih dari saat berlaga di kandang Perssu Sumenep kemarin,’’ ujar salah seorang offisial Selebest FC kepada Metrosulawesi.id, Senin 7 Oktober 2019.

Strategi dan semengat yang ditampilkan skuad Tanduk Anoa, saat menghadapi tuan rumah, Perssu Sumenep, patut diacungi jempol. Mereka bermain lepas tanpa ada tekanan. Apalagi bermain dihadapan penonton yang mayoritas pendukung tuan rumah.

“Imbang di kandang lawan sudah sangat bagus, apalagi jika menang. Bersyukur anak-anak bisa berjuang meski persiapannya pendek. Yang saya khawatirkan hanya kondisi fisik mereka karena mereka tidak punya banyak waktu untuk persiapan,” kata pelatih Celebest FC, Eduward Tjong saat konferensi pers usai pertandingan.

Menghadapi laga kedua, pelatih sudah menyiapkan strategi yang bakal dimainkan Zulkanain dkk. Meski rentang waktu tergolong mepet, Eduward Tjong pasti punya kiat mempuni. Terbukti meski persiapannya singkat, anak asuhannya mampu meraih poin dengan menahan imbang tanpa gol dengan tim tuan rumah.

Selain sentuhan pelatih, skuad Tanduk Anoa, punya modal tambahan, yakni dukungan penuh penonton di Stadion Gawalise. Suporter Celebest FC, menjadi salah satu kekuatan tim. Tentunya, dukungan ini harus dibayar dengan permainan yang endingnya bisa meraih kemenangan.

‘’Insya Allah, tekad kita semua, baik pelatih, pemain maupun supporter, bisa tercapai. Kesempatan untuk meraih poin penuh jangan terlewatkan begitu saja. Kita percayakan pelatih meramu tim-nya yang terbaik,’’ harap official Celebest FC. (iy)

Ayo tulis komentar cerdas