Home Parigi Moutong KPU Parimo ‘Gigit Jari’, Pemkab Parimo Tak Hibahkan Pilgub 2020

KPU Parimo ‘Gigit Jari’, Pemkab Parimo Tak Hibahkan Pilgub 2020

118
Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong, Sayutin Budianto. (Foto: Zulfikar/ Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.id – KPU Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), siap-siap gigit jari. Harapan mendapatkan dana hibah untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah—Pemilihan Gubenur Sulawesi Tengah– dari Pemerintah Parimo, belum dapat dipenuhi. Tidak adanya kucuran dana hibah itu, diungkapkan Ketua DPRD Parimo, Sayutin Budianto, kepada wartawan, Selasa 8 Oktober 2019.

Usai memimpin rapat di DPRD Parimo, Sayutin Budianto, menjelaskan, dari jawaban Bupati Parimo atas tanggapan fraksi-fraksi yang ada di DPRD Parimo, dana APBD Kabupaten Parimo sangat rendah. ‘’Tadi jelas sekali jawaban Bupati Parimo, bahwa APBD kita sangat rendah, sehingga sulit untuk memberikan hibah sesuai yang diharapkan dari KPU parimo,’’ jelasnya.

Meski demikian, kata politisi NasDem ini, pihak pemerinrah daerah, tetap mendukung jalannya pesta demokrasi pada Pilgub 2020 mendatang. Dukungan itu akan dilakukan Dinas Kesbangpol Parimo.

‘’Di dinas itu nanti, bantuan berupa sosialisasi serta kegiatan-kegiatan lainnya menyangkut proses pemilihan Gubernur Sulteng,’’ urai Sayutin.

Ditambahkan Sayutin,  untuk pembiayaan pilkada tersebut banyak anggaran yang diserap, sementara APBD Parimo saat ini masih sangat kecil, ditambah pendapatan asli daerah yang terus digali. “Untuk mengeluarkan anggaran besar kemungkinan besar tidak, dan kami siap membantu pelaksanaannya,” paparnya.(*)

Reporter: Zulfikar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here