Home Poso Perindagkop Temukan Makanan Kedaluwarsa Tetap Dijual

Perindagkop Temukan Makanan Kedaluwarsa Tetap Dijual

91
Rama Tandawuya. (Foto: Saiful/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Poso Rama Tandawuya SH akhirnya mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati saat membeli makanan serta minuman, baik di pasar tradisional maupun supermarket atau toko yang ada di daerah Poso dan sekitarnya. Imbauan ini terkait adanya oknum pengusaha nakal yang menjual makanan kedaluwarsa.

“Kami menemukan sejumlah bahan makanan dan minuman yang sudah kedaluwarsa namun masih tetap dijual pedagang,” katanya saat ditemui wartawan, Kamis 3 Oktober 2019 diruang kerjanya.

Menurut dia barang jualan yang sudah kedaluwarsa sebagian besar adalah makanan dan minuman yang dikonsumsi anak-anak.

“Makanan ringan dan minuman untuk anak-anak yang ditemukan sudah kadaluarsa di beberapa ruko dan minimarket,” kata dia.

Dengan penemuan tersebut, kata Rama Tandawuya, petugas sudah memberikan teguran sebagai peringatan terakhir agar tidak lagi menjual bahan makanan dan minuman yang sudah tidak layak dikonsumsi.

Petugas sudah mendata dan memberikan teguran bagi pengusaha agat tidak menjual barang yang sudah kedaluwarsa, kata dia.

Menurut Rama pemeriksaan terhadap semua barang yang dijual di pasaran akan dilakukan secara rutin oleh pemerintah kabupaten dan bekerjasama dengan pihak keamanan.

“Pemeriksaan selanjutnya sudah akan melibatkan aparat keamanan untuk menindak setiap pengusaha yang kembali didapati menjual barang kadaluarsa,” tegas dia.

Rama Tandawuya selaku kepala dinas mengimbau kepada semua masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam membeli setiap barang agar tidak dirugikan.

Reporter: Saiful
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here