Home Parigi Moutong

Parimo Juara 1 Terunik di Festival Kelor

262
Parigi Muotng meraih juara 1 kategori terunik pada lomba Kreasi Kelor di Festival Kelor Ngataku (FKN) Palu 2019. (Foto: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Yusnaeni mengungkapkan, bahwa pihaknya meraih juara 1 kategori terunik pada lomba Kreasi Kelor di Festival Kelor Ngataku (FKN) Palu 2019.

Kegiatan itu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palu ke- 41 tahun yang diadakan baru-baru ini 27-29 September 2019 di Lapangan Vatulemo Palu.

Yusnaeni mengatakan, bahwa lomba serba kelor merupakan lomba unik. Semua menu berasal dari kelor, dan Parigi Moutong mampu mempersembahkan yang terbaik lewat kategori kreasi unik. Selain itu, produk kelor dari Parigi Moutong sudah go Internasional.

“Alhamdulilah Parigi Moutong juara lagi, inii tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah Parimo,” kata Yusnaeni kepada Metrosulawesi, Kamis 3 Oktober 2019.

Yusnaeni menambahkan, bahwa semua menu kelor merupakan saran dan inovasi dari Ketua TP-PKK Parimo, dimana Ketua PKK Parigi Moutong telah mengirim pokja III ke Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk belajar tentang Gizi sehingga ini bisa menjadi salah satu program penurunan stunting.

“Makanan kreasi kelor bisa menjadi program kami dalam penurunan stunting,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan Hak Perempuan, Perlindungan Khusus Anak dan Pemenuhan Anak, Kartikowati mengungkapkan, bahwa Festival Kelor Ngataku yang dilombakan meliputi lomba kreasi kelor, seminar nutrisi kelor, demo masak kreasi kelor, tarian massal, pameran UKM, workshop musik etnik dan modern, lomba foto, lomba mewarnai TK dan SD dan lomba makan bersama 10.000 mangkok sayur kelor.

“Selain lomba krasi kelor ada beberapa kategori lain yang dilombakan, dan Parigi Moutong menyajikan menu puding kelor, klapetart Kelor, Lalampa Kelor Kekinian dan Bakso Kelor, sehingga dengan menu itulah kita Parigi Moutong menjadi juara 1 menu terunik dalam Festival Kelor,” ujar Kartikowati kepada Metrosulawesi di ruang kerjanya.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas