Home Parigi Moutong

4 Akademisi IPB Tinjau Kesiapan Adipura Parimo

252
Akademisi Institut Pertanian Bogor (IPB) meninjau kesiapan Adipura di Kabupaten Parigi Moutong. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Jelang hari pangan sedunia (HPS) yang akan dipusatkan  di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, 4 Akademisi Institut Pertanian Bogor (IPB) menyempatkan diri meninjau kesiapan Adipura. 

Diskominfo Kabupaten Parigi Moutong, Rislan mengungkapkan, salah satu pejabat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Parigi Moutong Idrus yang juga Tim Adipura mengatakan, kedatangan 4 Akademisi Dosen pakar Pertanian IPB Bogor itu untuk melihat dan memberi masukan terhadap kegiatan HPA dan Adipura.

“Mereka datang untuk melihat kesiapan Kabupaten Parigi Moutong dalam menghadapi Hari Pangan Sedunia,” katanya.

Disebutkan, Hari Pangan Sedunia di Kabupaten Parigi Moutong direncanakan akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo.

Para Akademisi IPB Bogor didampingi Tim Adipura yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Parigi Moutong Hamka Lagala dan Pakar lingkungan Lukmanul Hakim.

Dalam kegiatan HPS, Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong berencana akan melakukan penghijauan pekarangan yang ada di alun alun Kantor Bupati dengan menghiasi tanaman sayur mayur dan buah buahan segar dengan mengoptimalisasi lahan yang ada untuk pertanian Produktif. 

Kegiatan HPS merupakan kegiatan tahunan, dan Kabupaten Parigi Moutong siap menyelenggarakan HPS dengan satu tekad untuk menjaga kebutuhan pangan dengan meningkatkan produktivitas pertanian di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah pada khususnya. (*)

Reporter: Masruhim Parukkai
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas