Home Palu Pelajar Kota Palu Gelar Dzikir dan Doa Bersama di Sekolah

Pelajar Kota Palu Gelar Dzikir dan Doa Bersama di Sekolah

324
Sejumlah siswa saat mengikuti dzikir dan doa bersama, di halaman sekolahnya, Sabtu, 28 September 2019. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Berbagai kegiatan dilakukan warga Sulawesi Tengah dalam Memperingati satu tahun bencana alam berupa gempa bumi, ntunami dan likuifaksi yang melanda di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi. Seperti para siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Palu, Sabtu 28 September 2019, pagi.

Pantauan Metrosulawesi.id di satu di SD dan tiga di SMP  di Kota Palu, khususnya di SD Inpres 5 Birobuli, serta SMP Negeri 13, SMP Negeri 21 dan  dan SMP Negeri 31 Palu. Puluhan siswa keempat  sekolah tersebut  menggelar dzikir dan doa bersama di halaman sekolahnya masing-masing.

Kepala SD Inpres 5 Birobuli, Dutri, mengatakan, dzikir dan doa bersama ini menindaklanjuti instruksi Wali Kota Palu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palu, agar semua sekolah memperingati satu tahun bencana.

“Awalnya say berpikir tidak banyak yang hadir. Ternyata, pada saat akan digelar kegiatannya,  semua siswa hadir untuk mengikuti dzikir dan doa bersama, ” kata Dutri.

Hal yang sama juga diadakan di SMPN 21 Palu dan SMPN 13 Palu, serta SMPN 2 Palu yang menggelar dzikir dan doa bersama.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaam Kota Palu, Ansyar Sutiadi, mengimbau, kepada para kepala sekolah untuk mengenang satu tahun korban bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Kota Palu, maka semua sekolah diharapkan melaksanakan Doa, zikir bersama.

Himbauan untuk mengirimkan doa bagi korban bencana, kata Ansyar Setiadi, tidak saja ditujukan bagi Ummat Islam. Tapi himbauan serupa juga ditujukan kepada warga yang memeluk agama Kristen, Hindu dan Budha.

‘’Yang jelas, inti himbauan ditujukan seluruh warga Kota Palu, tukas Ansyar Setiadi. (*)

Reporter: Moh. Fadel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here