Home Politik AKD DPRD Sulteng Mulai Dibahas

AKD DPRD Sulteng Mulai Dibahas

486
SILATURAHMI - Ketua Sementara DPRD Provinsi Sulteng, Hj Nilam Sari Lawira, didampingi Arus Abdul Karim dan Muharram Nurdin silaturahmi ke Gubernur H Longki Djanggola di Palu, Jumat, 27 September 2019. (Foto: Michael Simanjuntak/ Metrosulawesi)
  • Nilam Sari Silaturahmi ke Gubernur Longki

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulteng, Hj Nilam Sari Lawira, bersilaturahmi ke Gubernur H Longki Djanggola di Palu, Jumat, 27 September 2019.

Nilam dalam kesempatan ini didampingi dua anggota DPRD Sulteng yakni Arus Abdul Karim dan Muharram Nurdin. Melalui silaturahmi ini, Longki mengaku sekalian dimanfaatkan membahas Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Sulteng.

“Kebetulan saya ketua partai juga, jadi sekalian dibahas rencana penyusunan AKD,” ungkap Longki kepada awak media usia pertemuan.

Sebagai gubernur dan pimpinan Gerindra Sulteng, Longki mengaku tidak menginginkan ada kekisruhan dalam pengisian AKD. Pengisian AKD harus bisa diputuskan melalui musyawarah mufakat.

“Saya berharap semua bisa dimusyawarahkan dan dimufakatkan, supaya tidak ada tarik menarik, gontok-gontokan dan segala macam. Jangan ada kegaduhan-kegaduhan politik,” ucap Longki.

Dia mengaku melalui pertemuan tersebut telah ada gambaran untuk pengisian AKD yang akan diumumkan Ketua DPRD Sulteng. Gambaran tersebut disepakati oleh Longki, Nilam, Arus dan Muharram yang merupakan petinggi partai pemenang Pemilu di Sulawesi Tengah.

“Tapi masih dalam bentuk draft, pada saatnya nanti akan diumumkan ibu ketua (Nilam Sari),” ujar Longki.

Sementara itu, Nilam Sari mengatakan pertemuannya dengan Gubernur Longki merupakan awal yang baik antar legistlatif dan eksekutif sebagai mitra kerja. Dengan adanya komunikasi, Ketua Dewan Pakar Partai NasDem itu menuturkan bisa menyelesaikan setiap hambatan.

“Ini awal yang baik, kita sudah berkomunikasi, insyaallah kedepan tidak ada hambatan,” ucap Nilam.

Nilam menambahkan untuk kesuksesannya menjalankan roda kepemimpinan sebagai Ketua DPRD Sulteng, ia membutuhkan dukungan semua pihak, khususnya masyarakat Sulawesi Tengah tanpa terkecuali.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here