Home Poso Bupati Wajibkan ASN Jadi Anggota Perpustakaan

Bupati Wajibkan ASN Jadi Anggota Perpustakaan

174
Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menilai, tingkat literasi dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) tergolong masih rendah. Untuk itu, dia mewajibkan ASN menjadi anggota perpustakaan. (Foto: Saiful/ Metrosulawesi)
  • Minat Baca ASN di Poso Rendah

Poso, Metrosulawesi.id – Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menilai, tingkat literasi dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) tergolong masih rendah. Untuk itu, dia mewajibkan ASN menjadi anggota perpustakaan.

“ASN masih kurang minat bacannya, maka saya imbau agar mereka bisa sering baca. ASN harus menjadi anggota perpustakaan,” kata Darmin kepada  sejumlah awak media.

Membaca menurut kepala daerah sangat penting bagi ASN. Selain menambah pengetahuan, juga meningkatkan kualitas ASN.

“Kalau malas membaca, wawasan juga sempit,” ujar Darmin. 

Setidaknya kata orang pertama di Poso ini, para ASN bisa meluangkan waktu membaca tentang pemerintah daerah, hukum, sosial atau politik. Sebab, pengetahuan tentang pemerintah daerah dan hukum perlu bagi ASN.

”Minimal mereka baca buku seputar pemerintah daerah ataupun sejenisnya,” harap DAS panggilan dari Bupati Poso tersebut. 

Darmin  juga sangat setuju jika para ASN bisa menjadi anggota perpustakaan. Setidaknya setelah memiliki atau sudah menjadi anggota perpustakaan terdorong untuk terus membaca.

“Saya sangat setuju jika Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Poso  mengusulkan ASN wajib menjadi anggota perpustakaan,” kata Darmin.

Senada dengan kepala daerah , Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Poso Drs Hendri Padaga mengatakan, pemerintah daerah terus menerus mengajak masyarakat terutama generasi muda agar gemar membaca. Di sisi lain juga mengapresiasi dengan hadirnya perpustakaan mini di kantor Pemda, selain itu dalam waktu dekat ini perpustakaan besar akan segera terwujud, hal ini semoga menjadi spirit bagi ASN dan masyarakat guna gemar membaca.

Reporter: Saiful
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here