Home Morowali Pimpinan Defenitif DPRD Morowali Dilantik, Posisi Ketua Beralih Dari Demokrat ke...

Pimpinan Defenitif DPRD Morowali Dilantik, Posisi Ketua Beralih Dari Demokrat ke NasDem

163
Ketua Pengadilan Negeri Poso melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan defenitif DPRD Kabupaten Morowali, di Gedung DPRD Morowali, Sabtu 21 September 2019. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.id– Kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Kuswandi, akhirnya ditetapkan sebagai ketua defenitif  DPRD Kabupaten Morowali masa bakti 2019 – 20124. Kuswandi bersama dua wakil ketua yakni Syarifuddin Hafid dan Asgar Ali, diambil sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Poso, Sabtu 21 September 2019 siang.

Dilantiknya Kuswandi menjadi pimpinan dewan, praktis posisi ketua DPRD beralih dari politisi Demokrat ke politisi NasDem. Periode sebelumnya Ketua DPRD dijabat Irwan Arya dari Demokrat. Sementara Kuswandi pada periode sebelumnya menjabat Wakil Ketua II.  Pada Pemilu 2019 lalu, Irwan Arya tidak terpilih lagi.

Sementara itu, jabatan Wakil Ketua I,  Syarifuddin Hafid, dari politisi Demokrat dan Wakil Ketua II, Asgar Ali dari politisi Gerinda. Ketiga pimpinan defenitif DPRD Morowali periode 2019 – 20124, diambil sumpah jabatannya di Gedung DPRD Morowali, oleh Ketua Pengadilan Negeri Poso,

Hadir pada pelantikan dan pengambilan sumpah  jabatan ketu dan wakil ketua DPRD Morowali, Bupati Morowali, Drs Taslim bserta jajarannya, pimpinan partai politik serta tokoh masyarakat Kabupaten Morowali.

Ketua DPRD Morowali, Kuswandi, dalam sambutannya menegaskan, keseriusannya dan siap mengemban tugas bersama dengan pemerintah, mengantarkan kepentingan masyarakat dan daerah Morowali lebih baik lagi kedepannya.

“Tugas kita anggota DPRD sebagai pemegang mandat rakyat harus memiliki kepekaan mengawal setiap dinamika perubahan dan kemajuan di Kabupaten Morowali,” tegas Kuswandi.

Dikatakan Kuswandi, dalam membangun Kabupaten Morowali, mutlak dibutuhkan kerjasama yang baik antara Pemerintah dalam hal ini bupati beserta perangkatnya dengan DPRD Morowali.  

‘’Ke depan anggota DPRD Morowali menjalankan tugas dan fungsihnya harus solid. Selain itu,harus menjadi garda utama mengakomodasi lahirnya kebijakan-kebijakan Politik,” ujar Kuswandi.

Sebagai pimpinan lembaga, Kuswandi, menyadari dalam menjalankan tugas dan fungsihnya akan ada hal yang dijalankan yang bisa saja tidak sepaham ataupun seirama dengan keinginan dari pihak lain.Sehingga perlu adanya masukan sebagai bahan evaluasi.

“Sebagai pimpinan di DPRD, saya sangat mengharapkan kritikan, saran dan pendapat dari semua pihak. Kami juga menyadari sebagai manusia biasa tentu tidak luput dari kelalain dan ke khilafan,” pinta Kuswandi.(*)

Reporter: Murad Mangge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here