Home Hukum & Kriminal Mayat Tidak Utuh Ditemukan Terapung di Teluk Palu

Mayat Tidak Utuh Ditemukan Terapung di Teluk Palu

188
Ilustrasi temuan mayat.

Palu, Metrosulawesi.id –  Warga Kelurahan Panau, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu, Sulawesi Tengah dibuat geger dengan ditemukan sesosok mayat mengapung di perairan Teluk Palu, Jumat 20 September 2019 pagi. Petugas baik Polsek Palu Utara  dan Polres Palu, kesulitan mengungkap identitas mayat karena mayat dalam kondisi tidak sempurna dan membusuk.

Kapolres Palu, AKBP Mujianto, S.I.K, mengatakan mayat tanpa identitas, pertama kali ditemukan Sudirman, nelayan yang ditinggal di  Kelurahan Panau, sekitar pukul 10.00 Wita.  Saat itu, saksi tengah melaut dan mencium bau busuk di sekitar perahu.  Setelah dicari asal bau yang menyengat hidung, Sudirman menemukan sesosok mayat yang mengapung.

‘’Saksi saat itu juga mengikat kaki mayat dan menariknya hingga ke tepi pantai di Dusun Bamba, Kelurahan Panau,’’ ujar Mujianto. Saksi saat itu juga melaporkan ke Bhabinkamtibmas kelurahan Panau Polsek Palu Utara.

Petugas Polsek Palu Utara yang mendatangi lokasi, mengidentifikasi kondisi mayat. Warga yang mendatangi temuan mayat, tidak mengenal sama sekali.

‘’Tidak ada satupun warga mengenal mayat tersebut. Terlebih lagi, kondisi mayat sudah tidak sempurna sehingga sulit untuk dikenali,’’ jelas Kanit Intel Polsek Palu Utara, Aiptu Yahya.

Saat ini, kata Mujianto, mayat itu disimpan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng untuk  kepentingan identifikasi.  Dia mengimbau, jika ada keluarga yang hilang untuk melapor atau mendatangi rumah sakit Bhayangkara. (*)

Reporter: Djunaedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here