Home Politik Nasdem Tetapkan Mahmud Lahay Jabat Ketua DPRD Touna

Nasdem Tetapkan Mahmud Lahay Jabat Ketua DPRD Touna

147
Mahmud Lahay. (Foto: Ist)

Ampana, Metrosulawesi.id – Terjawab sudah teka-teki siapa bakalan ditetapkan oleh DPP Partai Nasdem sebagai Ketua DPRD Tojo Unauna definitif. Dua kader Nasdem, Mahmud Lahay dan Jafar M Amin bersaing, meskipun sebelumnya Mahmud Lahay sebagai ketua sementara, padahal SK dari DPW Nasdem menunjuk Jafar M Amin.

Buntut dari perlawanan Ketua DPD Nasdem Touna, Muhammad Lahay, yang menunjuk adiknya Mahmud Lahay sebagai ketua sementara mengakibatkan bupati Touna itu mendapat teguran keras dari DPW Nasdem Sulteng.

Hal tersebut menimbulkan spekulasi dimana Jafar lebih berpeluang besar dibanding Mahmud. Namun semua terbantahkan dengan keluarnya SK DPP Nasdem yang menetapkan Mahmud Lahay sebagai Ketua DPRD Touna periode 2019-2024.

Sekretaris DPRD Touna, Surya S.Sos kepada wartawan, Selasa 17 September 2019 mengatakan kalau pihak sekretariat telah menerima SK penetapan Ketua DPRD definitif dari Partai Nasdem yaitu atas nama Mahmud Lahay,

“sekretariat telah menerima surat DPP Nasdem hari ini, menetapkan Mahmud Lahay sebagai ketua DPRD, ” tegas Sekwan.

Penetapan unsur pimpinan tersebut berdasarkan rekom dari pimpinan partai dan sifatnya final, hal ini selanjutnya akan diparipurnakan.

”Hasil pengumuman itu, maka kepala daerah akan mengirim surat ke gubernur untuk memintakan SK penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Touna definitif, setelah itu barulah dilaksanakan sidang paripurna penetapan,” ujar Surya .(pul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here