Home Palu Bartholomeus Pastikan Maju Di Pilwali Kota Palu

Bartholomeus Pastikan Maju Di Pilwali Kota Palu

1206
Tim pemenangan bakal calon Wali Kota Palu, Bratholomeus menyerahkan berkas ke panitia pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Sekretariat DPC PDIP Palu, Rabu 18 September 2019. (Foto: Ist)
  • Tim Sukses Serahkan Berkas ke Panitia DPC PDIP Palu

Palu, Metrosulawesi.id – Teki-teki kiprah DR. Ir. Bartholomeus Tandigala SH. Ces untuk menapaki dunia  politik terjawab. Kepala Badan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sulawesi Tengah ini, secara resmi  ikut perhelatan pemilihan Wali Kota Palu periode 2020 – 2025.

Keseriusan Bartholomeus menjadi salah satu kandidat orang nomor satu di Kota Palu, diawali dengan penyerahan berkas permohonan ke panitia pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu 2020 – 2025 yang diselenggarakan oleh DPC Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP), Rabu 18 September 2019, sore.

Penyerahan berkas bakal calon Wali Kota Palu, Bartholomeus, dilakukan tim sukses yakni

Anas, Ambo dan Efraim. Tepat pukul 15.00 Wita, tim sukses Bartholomeus, tiba di sekretariat DPC PDIP Palu, di Jalan Gunung Lokilalaki, Kelurahan Lolu Selata, Palu Selatan. Rombongan diterima panitia pendaftaran.

‘’Kedatangan kami kesini sebagai bukti kesungguhan Pak Bartholomeus yang telah membulatkan tekad untuk menjadi bagian dari solusi membangun Kota Palu,’ ujar Anis salah satu tim sukses Bartholomeus usai menyerahkan persyaratan berkas ke panitia pendaftaran DPC PDIP Palu.

Dengan diserahkannya berkas formulir yang sudah diisi kata Anis, pihaknya akan menunggu proses penjaringan yang dilakukan panitia.

‘’Kami yakin semua persyaratan sesuai yang diberikan panitia sudah kami penuhi. TInggal selanjutnya menunggu proses selanjutnya,’’ kata Anis.

Menyangkut kesiapan kandidatnya, Anis, menegaskan bakal calon Wali Kota Palu Bratholomeus, memenuhi kriteria. Pengalaman di birokrasi sudah ditunjukkan dengan memimpin beberapa SKPD baik di Kota Palu maupun Provinsi Sulawesi Tengah.

Bahkan, lanjut Anis, Bartholumeus telah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya saat ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Morowali.

‘’Beliau mengantarkan masa roda pemerintahan di Kabupaten Morowali. Termasuk mengawal proses demokrasi pemilihan Bupati Morowali berjalan dengan baik dan lancar,’’ ungkapnya.

Dengan bekal pengalaman itulah, Anis bersama rekan-rekan timnya optimistis jika mendapat kepercayaan masyarakat, Bartolomeus mampu membangun Kota Palu lima tahun ke depan lebih baik sesuai yang diharapkan warga Kota Palu. (*/iy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here