Home Sulteng Polda Sulteng Peringkat Pertama UAPPA-W 2019

Polda Sulteng Peringkat Pertama UAPPA-W 2019

40
TERIMA PENGHARGAAN - Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si saat menerima piagam penghargaan peringkat pertama UAPPA-W 2019, kategori wilayah kerja besar di aula Kementrian Hukum Dan Ham (Kemenkumham) Sulteng, Rabu 11 September 2019. (Foto: Humas Polda Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, menghadiri sekaligus menerima Piagam Penghargaan dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) Akuntansi Dan Telaah Laporan Keuangan Unit Pembantu Pengguna Anggaran Tingkat Wilayah (UAPPA-W), di aula Kementrian Hukum Dan Ham (Kemenkumham) Sulteng, Rabu 11 September 2019.

Dalam kesempatan itu, Polda Sulawesi Tengah menerima peringkat pertama UAPPA-W berkinerja terbaik Tahun 2019, kategori wilayah kerja besar dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tengah.

Usai menerima piagam penghargaan, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si mengatakan bahwa, dalam membuat suatu perencanaan, dari perencanaan yang telah dibuat tersebut sudah menghasilkan 50 persen pelaksanaan program kegiatan yang berbasis pada anggaran.

“Nah, tinggal pengawasannya nanti dievaluasi, ada tahapan-tahapannya perbulan, pertriwulan, dan persemester, pengawasan ini yang harus transparan dan bisa dipertanggungjawabkan. Artinya bukan masalah penyerapannya saja, esensinya menyerap itu harus mengandung manfaat tentang kegiatan yang berbasis anggaran,” ucapnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sulteng, Manus Johnly, Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, Rusman Langke, perwakilan dari Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu, perwakilan dari Badan Pusat Statistik Provinsi Sulteng, Kepala Bidang Keuangan (Kabid Keu) Polda Sulteng, AKBP Usodo dan Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, SIK, serta para peserta yang berasal dari intansi di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulteng.

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here