Home Parigi Moutong KPU Parimo Bersiap Laksanakan Pilgub Sulteng

KPU Parimo Bersiap Laksanakan Pilgub Sulteng

40
Ketua KPU Kabupaten Parigi Moutong, Abdul Chair. (Foto: Zoel Fahry/ Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Abdul Chair mengungkapkan, bahwa pihaknya siap mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada tahun 2020 mendatang. Waktu tahapannya mulai dilaksanakan pada September 2019 ini.

Hal itu di ungkapkan Abdul Chair selaku ketua KPU Parimo, melalui ponselnya, Senin 9 September 2019. Lanjut Chair sapaan akrabnya, sehingga untuk mensukseskan pelaksanaan Pilgub di Sulteng ini, bahwa KPU mulai menjadwalkan berbagai kegiatan sosialisasi yang diawali dengan Rapat Kordinasi (Rakor) pada tanggal 11 September 2019 hingga 15 September 2019 yang bertempat di Manado dan akan dihadiri seluruh anggota KPU se Indonesia Timur.

“Karena untuk suksesnya Pilgub di Sulteng ini, kami sebagai Penyelenggara Pemilu, akan mengikuti Rakor pada tanggal 11 September 2019 hingga 15 September 2019 mendatang. Rakor tersebut dihadiri seluruh anggota KPU se Indonesia Timur,” kata Chair.

Chair juga mengatakan, bahwa kegiatan Rakor tersebut, berkaitan dengan memaksimalkan partisipasi pemilih. Dan kemudian, pada tanggal 21 September 2019 nanti dilaksanakan konsolidasi nasional, bahkan sebelumnya pada bulan Agustus 2019 lalu telah dilaksanakan penyusunan anggaran Pilkada bagi kabupaten yang melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak, bukan hanya Pilgub.

“Untuk itu, kami selaku penyelenggara di KPU Parimo ini siap untuk mensukseskan pelaksanaan Pilgub Sulteng, karena saat ini kami mulai melakukan berbagai kesiapan,” terangnya.

Chair menambahkan, bahwa salah satu kesiapan yang juga dilaksanakan pihaknya yakni, terus melakukan perbaikan data pemilih berkelanjutan. Seperti, memasukan data pemilih baru, serta mengeluarka data pemilih yang telah meninggal atau ganda.

Perbaikan data pemilih berkelanjutan ini akan dilakukan hingga mendekati voting day nanti, dengan melakukan koordinasi ke OPD terkait yakni, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Parimo.

“Untuk itu, kalau perbaikan data pemilih berkelanjutan akan terus dilakukan hingga voting day nanti, karena memang berkaitan dengan data penduduk jelas akan terus terupdate,” tutupnya.

Reporter: Zulfikar
Editor: Elwin Kandabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here