Home Donggala Takwin ketua DPRD, Abd Rasyid ketua Fraksi

Takwin ketua DPRD, Abd Rasyid ketua Fraksi

72
Takwin - Abd Rasyid. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.id – Ketua defenitif DPRD kabupaten Donggala akhirnya dijabat oleh Takwin Sos,I. Kepastian tersebut berdasarkan surat DPP Partai keadilan Sejahtera (PKS) bernomor:147/SKEP/DPP-PKS/2019, surat keputusan yang dikeluarkan di Jakarta 5 September itu ditandatangani presiden PKS Sohibul Imam dan sekretarisnya Mustafa Kemal.

Dengan keluarnya SK DPP PKS tersebut Abd Rasyid dan Takwin bertukar posisi, jika diperiode sebelumnya Takwin menjabat ketua Fraksi kini jabatan tersebut diberikan kepada Abd Rasyid yang pada periode pertamanaya dipercayakan PKS menjabar wakil ketua II DPRD.

“Alhamdulliah keputusan DPP sudah ada, PKS sudah bisa bekerja dan berkhidmat kepada masyarakat kabupaten Donggala” ujar sekretaris DPD PKS Donggala Abd Rasyid pertelpon kemarin.

Ditambahkannya, dengan terbentukanya Alat kelengkapan DPRD (AKD), maka anggota DPRD yang terpilih akan memulai aktifitasnya. Bahkan lanjut mantan wakil ketua II DPRD ini, salah satu anggota DPRD terpilih dari partai PAN, Nurjanah, “menyerahkan diri” ke fraksi PKS karena di DPRD kursi PAN hanya satu.

“Padahal jika mau PAN bisa bergabung dengan Perindo, Berkarya, dan Hanura membentuk fraksi tersendiri karena ke empat partai ini hanya meiliki satu kursi. Tapi berdasarkan surat PAN nomor PAN/A/23.02/K-S/23/IX/2019 Alahamdulliah amunisi fraksi PKS bertambah, karena anlegnya telah bergabung bersama,” tuturnya.

Berdasarkan cacatan Metrosulawesi dengan melihat kompososi AKD bisa dipastikan jumlah fraksi menurun, jika ditahun sebelumnya ada delapan fraksi diperiode ini tersisa tujuh fraksi saja, pertama fraksi PKS, Nasdem, Gerindra, PKB, Golkar, PDIP, dan terakhir fraksi gabungan dari Perindo, Hanura serta partai berkarya yang hingga saat ini belum melebeli nama fraksinya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Elwin Kandabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here