Home Hukum & Kriminal Spesialis Curi HP di Palu Diringkus

Spesialis Curi HP di Palu Diringkus

97
Ilustrasi pelaku tindak kejahatan yang berhasil diamankan pihak kepolisian (Foto: Dok. Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Aksi dua pelaku spesialist pencurian handphone (HP) di Kota Palu, akhirnya terhenti. Tim Opsnal Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Selatan, Polres Palu, meringkus kedua pelaku saat bersembunyi di rumah kost di Kawasan Palu Selatan, Selasa 10 September 2019.

Kapolres Palu AKBP Mujianto S.iK, mengatakan kedua pelaku yaitu MG (21), dan IB  (22), merupakan tersangka kasus pencurian yang masuk dalam target operasi petugas Polsek Palu Selatan.

‘’Kedua pelaku memang sudah lama menjadi incaran petugas. Dan petugas kami menangkap keduanya di rumah kost usai beraksi,’’ katanya.

Dikatakan Mujianto, para pelaku kejahatan beraksi disaat korbannya lengah, Pelaku tidak spontanitas, tapi sudah mengamati calon-calon korbannya.

‘’Begitu lengah, mereka beraksi. Olehnya itu, warga harus waspada, dan segera melapor jika mengetahui maupun menjadi korban,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Palu Selatan AKP Awaludin Rahman, mengatakan, dari laporan yang masuk ke Polsek Palu Selatan, mengarah kepada pelaku yang menjadi target operasi petugas. Hasil penyidikan, petugas mengetahui keberadaan kedua pelaku yang bersembungi di kost-kost yang ada di Wilayah Palu Selatan.

‘’Para pelaku lihay dalam bersembunyi. Selalu berpindah-pindah kost. Berkat laporan warga, akhirnya petugas menangkap kedua pelaku,’’ jelas Awaludin.

Ditambahkan Awaludin, dalam pemeriksaan terungkap kedua pelaku melakukan aksi pencuriannya sebanyak enam kali di TKP yang berbeda.

Selain HP, barang bukti yang diamankan petugas dua unit sepeda motor yang digunakan pelaku setiap beraksi.

Dari pengrebekan pelaku, petugas juga menyita sejumlah barang bukti berupa satu unit Handphone Scaner Harga milik salah satu swalayan di kota Palu, satu buah Tas milik pelaku dan enam buah HP  berbagai merek yang merupakan hasil kejahatan pelaku.

“Saat ini kedua pelaku diamankan di Mapolsek Palu Selatan, untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan pengembangan terkait aksi pencurian nyang mereka lakukan,” tutup KApolsek Palu Selatan, Awaludin.  (*)

Reporter: Djunaedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here