Home Politik Sekda Ingatkan Amanat Rakyat

Sekda Ingatkan Amanat Rakyat

310
Sekprov Sulteng, Hidayat Lamakarate bersama Bupati Tolitoli Saleh Bantilan memberikan selamat kepda 30 anggota DPRD Tolitoli periode 2019-2014. (Foto: Ist)
  • Pelantikan Anggota DPRD Tolitoli

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Sebanyak 30 anggota DPRD Kabupaten Tolitoli dilantik dan diambil sumpah/janjinya melalui Keputusan Gubernur Sulawesi Tengah Nomor: 171.72/336/RO.OTDA-G.ST/2019 Tahun 2019 tentang Peresmian Anggota DPRD Kabupaten Tolitoli Masa Jabatan 2019-2024, yang ditetapkan di Palu, 23 Agustus 2019.

Pengucapan sumpah/janji ini merupakan amanat Pasal 156 Undang Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng, Hidayat Lamakarte, yang mewakili Gubernur Sulteng mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu, seluruh jajaran TNI dan Polri yang telah bekerja keras secara professional dan penuh tanggung jawab didalam pelaksanaan pesta demokrasi sehingga berjalan dengan aman, tertib dan damai.

Sekpov menyampaikan selamat kepada anggota DPRD Kab Tolitoli yang baru dilantik, serta berterima kasih kepada anggota DPRD Kabupaten Tolitoli sebelumnya atas dedikasi dan prestasi yang baik bersama Pemerintah Daerah dalam pembangunan di Kabupaten Tolitoli.

Atas nama pribadi dan pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah mengucapkan selamat bekerja kepada anggota DPRD Kabupaten Tolitoli masa bakti 2019-2024, semoga amanat dan kepercayaan yang diberikan rakyat dapat dipenuhi, dengan selalu memperhatikan budaya, adat istiadat dan kearifan lokal,serta yang terpenting adalah menjunjung tinggi nilai-nilai konsep dan kontekstual agama.

Sekprov menaruh harapan besar kepada seluruh anggota DPRD yang terplih untuk memperlihatkan kerja kerasnya mewujudkan Kabupaten Tolitoli yang lebih maju dan sejahtera. Apalagi Kabupaten Tolitoli bercita-cita menjadi daerah tujuan wisata yang berkelas dunia.

“Saya mengajak semua pihak untuk bangkit menata Daerah dengan mengutamakan persatuan dan kebersamaan, menghilangkan konflik interest, walaupun warna bendera kita berbeda, baju kitapun berbeda tetapi demi kepentingan daerah, kita buang semua perbedaan itu menuju tujuan yang satu adalah kejayaan dan keberhasilan daerah kita,” ujaknya.

Berangkat dari sebuah motto Kabupaten Tolitoli yaitu “Mosimbesang Mesoungu Motimpedes Magau” yang berarti bersatu bersaudara bekerja keras dan bekerjasama dalam membangun Kabupaten Tolitoli,

Pada kesempatan itu, Sekprov juga menyampaikan bahwa tahun 2020 akan ada pesta demokrasi pemilihan calon kepala daerah tingkat provinsi Sulawesi Tengah dan beberapa Kabupaten/Kota termasuk Kabupaten Tolitoli, untuk itu diimbau semua pihak untuk selalu menciptakan suasana yang sejuk dan damai, dengan hidup berdemokrasi dan dapat menjadi contoh bagi daerah.

Berdasarkan Surat keputusan KPU No 83 tahun 2019 tentang penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Tolitoli dalam pemilu tahun 2019 yang dikeluarkan dalam Rapat Pleno KPU Kabupaten Tolitoli pada 12 Agustus 2019, Anggota DPRD yang dilantik berjumlah 30 orang yang terdiri dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 3 kursi, Partai Golongan Karya (Golkar) 4 kursi, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) 4 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 3 kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 4 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 2 kursi, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) 1 kursi, Partai Demokrat 3 kursi, Partai Bulan Bintang (PBB) 4 kursi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 2 kursi.

Berikut Anggota DPRD Kabupaten Toli-Toli Masa Jabatan 2019-2024 :

Anggota DPRD Kabupaten Toli-Toli:

Partai Gerindra:

  1. Andi Ahmad Syarif
  2. Hj. Arna H.Ardi
  3. Darwis Magangka

Partai Golkar:

  1. Jemi Yusuf
  2. Hj. jumarni.SPdi
  3. Ahmadi
  4. Risman.SE

Partai Nasdem:

  1. AzIs Bestari,ST.MM
  2. H. Muslimin
  3. I nyoman Muliada,SE
  4. Moh. Fahmi

Partai Keadilan Sejahtera:

  1. Iswan
  2. Jumsar Juni.SE
  3. Asrullah.SE.MM

Partai persatuan Pembangunan:

  1. Asmaul H.Tawil
  2. Moh. Randi Saputra AR
  3. Moh Saleh
  4. Nurdin Nadjamudin, S.sos

Partai Amanat Nasional:

  1. Moh. Mubarak, SH
  2. Eflin flora Tambuwun,S.pd

Partai Hanura:

  1. Moh. Adam

Partai Demokrat:
1.Moh Nurmansyah Bantilan.S.Ikom

  1. Moh. Rais
    3.Irmawati, SE

Partai Bulan Bintang:

  1. Sriyanti Dg Parebba
  2. Erwin, SH
  3. Moh Saleh Kani, SE
  4. Amran H. Yahya

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan:

  1. Suci Amika,S.Pdi
  2. Pulung Kardianto

*Biro Humas & Protokol Pemprov Sulteng

Reporter: Acco Amir
Editor: Elwin Kandabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here