Home Donggala Pasar Rakyat Ogoamas I Mulai Difungsikan

Pasar Rakyat Ogoamas I Mulai Difungsikan

271
Wakil Bupati Donggala Moh Yasin meresmikan pasar rakyat di Desa Ogoamas Kecamatan Sojol Utara, Rabu 4 September 2019. (Foto: Oi/ Humas)

Donggala, Metrosulawesi.id – Wakil Bupati Donggala Moh Yasin meresmikan pasar rakyat di Desa Ogoamas I Kecamatan Sojol Utara, Selasa (4/9). Peresmian pasar tersebut ditandai dengan pengguntingan pita. Kemudian Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Donggala Pattakali dalam sambutannya mengatakan, Pasar Ogoamas I ini dibangun pada tahun 2017 melalui dana APBN dengan anggaran kurang lebih Rp 5,6 miliar.

“Pasar ini berstandar nasional yang desainnya sama seperti pasar di seluruh Indonesia, dan di Sulawesi Tengah baru pasar Ogoamas I ini yang memiliki pasar berstandar Nasional Indonesia,” kata Pattakali.

“Ke depan, pasar rakyat Ogoamas I ini akan menjadi pasar percontohan di Kabupaten Donggala,” sebutnya.

Sementara, Wakil Bupati Donggala dalam sambutannya menyampaikan bahwa pasar rakyat Ogoamas ini adalah pasar yang ber-SNI yang pertama di Kabupaten Donggala yang menelan biaya cukup besar. Untuk itu, kata dia  masyarakat harus memanfaatkan dengan baik pasar ini dan menjaga kebersihan, fasilitas yang telah tersedia.

“Dengan adanya pasar ini dapat memberikan efek yang baik bagi perekonomian masyarakat setempat, meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Donggala khususnya di wilayah Kecamatan Sojol Utara,” tuturnya

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here