Home Donggala Nasdem Tunjuk Torki dan Sahlan Jabat Wakil Ketua DPRD

Nasdem Tunjuk Torki dan Sahlan Jabat Wakil Ketua DPRD

253
Torki Ibrahim Tura dan Sahlan Tandamusu. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi dan Donggala periode 2019-2024 telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya Jumat, 30 Agustus 2019 kemarin. Di dua daerah itu, Partai Nasdem berhasil mengantarkan kadernya duduk di unsur pimpinan dewan.

Meraih lima kursi di Kabupaten Donggala, Nasdem berhak menduduki jabatan Wakil Ketua I DPRD Donggala, begitupula di Sigi, torehan lima kursi juga mengantarkan Nasdem menduduki posisi Wakil Ketua II.

Ketua DPW Nasdem Sulawesi Tengah (Sulteng) Atha Mahmud kepada Metrosulawesi mengatakan, di Kabupaten Sigi, Nasdem menunjuk Torki Ibrahim Turra duduk dikursi Wakil ketua II, sedangkan di Kabupaten Donggala, Nasdem mempercayakan Sahlan Tandamusu sebagai wakil ketua I.

Menurut Atha, penunjukkan dua kader tersebut setelah melihat berbagai pertimbangan dan track record. Setidaknya ada tiga pertimbangan utama yakni perolehan suara, pengalaman di DPRD dan dedikasi terhadap partai.

Torki Ibrahim Turra terpilih kembali untuk periode ke tiga, meskipun didua periode sebelumnya Torki terpilih melalui partai lain. terpilih untuk ketiga kalinya dan melalui Partai Nasdem, menjadi catatan tersendiri bagi Torki karena ini kali pertama mantan politisi PDIP itu duduk diunsur pimpinan dewan.

Begitu halnya dengan Sahlan Tandamusu, duduk kembali untuk periode kedua menjadi poin plus baginya sehingga Nasdem mempercayakan jabatan wakil ketua dewan kepadanya. Sebagai petinggi partai di Kabupaten Donggala, dedikasi Sahlan Tandamusu mengantarkan dia berada di meja teratas anggota dewan Donggala.

Menduduki jabatan wakil ketua DPRD, peran keduanya sangat dinantikan untuk memberikan perubahan dan memajukan daerah masing-masing sesuai dengan kewenangan seorang anggota dewan. Ditangan keduanya juga cita-cita partai Nasdem dititipkan untuk Sigi dan Donggala.

Reporter: Elwin Kandabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here