Home Politik

Mad Lahay Beri Signal Pisah Dengan Admin Lasimpala

663
Muhammad Lahay. (Foto: Ist)

Ampana, Metrosulawesi.id – Konstalasi politik di Kabupaten Tojo Unauna (Touna) makin memanas jelang tahapan seiring Pilkada Touna 2020. Partai Politik mulai pasang strategi untuk menjaring para calon bupati maupun calon wakil bupati dinegeri sivia patuju ini.

Ketua Partai Golkar Kabupaten Touna, Gusnar Suleman, kepada wartawan belum lama ini mengatakan, partai beringin pada Pilkada mendatang akan mengusung kader terbaiknya, apakah diposisi orang pertama atau orang kedua.

“Kita berharap Pilkada didaerah ini menghasilkan pemimpin yang baik, disukai masyarakat serta dapat memajukan kemakmuran dan kesejahteraan utamanya perekonomian masyarakat di Touna,” ungkap Gusnar.

Ditanya figur yang akan dimajukan Golkar dipilkada mendatang, Gusnar yang saat ini menduduki Waket I DPRD Touna ini enggan menyebutnya, namun hasil penelusuran media ini, yakni ada dua kader yang bakal didorong yaitu Gusnar dan Ilham Lawidu yang juga anggota DPRD Touna.

Sementara itu, Bupati Touna Muhammad Lahay SE sekaligus Ketua DPD Nasdem Touna yang disebut-sebut akan maju kembali pada periode kedua ini, kepada sejumlah wartawan mengutarakan niatnya untuk maju bahkan dengan tegas mengatakan siap lahir bathin sebagaimana keinginan masyarakat untuk melanjutkan dua periode. Disinggung siapa pendampinging, Muhammad Lahay hanya tersenyum.

“Doakan kelak yang akan mendampingi adalah figur terbaik dan utamanya disukai masyarakat serta mampu bekerja sama dalam membangun daerah,” ujarnya.

Petahana sebagaimana menurut sebagian besar masyarakat didaerah ini masih diunggulkan dari calon lainnya tinggal mencari pendamping yang dapat bekerja sama.

Salah seorang kader Nasdem didaerah ini, Rahim mengungkapkan, dimana incumbent atau Petahana masih terlalu tangguh untuk dikalahkan, hal itu dilihat dari hasil capaian pembangunan yang saat ini dirasakan.

Hasil penelusuran media ini,sejumlah nama telah digadang gadang mendampingi petahana diantaranya Ilham Lawidu, Gusnar Suleman dimana keduanya kader Golkar, Muhammad Nur Lasupu dari kalangan birokrasi dan Hairul Willah, sedangkan dari kalangan politik juga disebut sebut Jafar M Amin dari Partai Nasdem, juga disebut sebut Saiful Sulayapi, Ketua Partai Hanura Tojo Unauna yang layak dampingi bupati incumbent. [pul]

Ayo tulis komentar cerdas