Home Sigi Kantor MUI Sigi Mulai Dibangun di Maku

Kantor MUI Sigi Mulai Dibangun di Maku

83
Peletakan batu pertama pembangunan Kantor MUI Kabupaten Sigi serta Launching Majalah Ukhuwah Islamiyah di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Rabu 21 Agustus 2019. (Foto:Ariston Aporema Sorisi/ Metrosulawesi)
  • Pengurus MUI di Sigi Juga Dikukuhkan

Sigi, Metrosulawesi.id – Bupati Sigi, Moh. Irwan, S.sos., M.Si melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sigi di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Rabu 21 Agustus 2019.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan launching Majalah Ukhuwah Islamiyah dan pengukuhan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) di 13 Kecamatan di Kabupaten Sigi.

Wakil Ketua I Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sigi, Agus Lamakarate mengatakan, MUI merupakan mitra strategis dari pemerintah daerah, khusus dalam program pemerintah daerah Kabupaten Sigi menuju masyarakat yang religius dan masagena.

“Inilah tugas utama kita mitra strategis dari pemerintah Kabupaten Sigi dan kita sudah berkomitmen untuk membantu dan mengsukseskan program program yang dicanangkan oleh Bupati Sigi,” ujarnya.

Dengan adanya kantor yang baru dibangun Ini mudah-mudahan MUI Kabupaten Sigi khususnya pengurus di tingkat Kabupaten dapat lebih meningkatkan koordinasi meningkatkan kinerja kerja untuk membantu program pemerintah khususnya dalam memecahkan masalah-masalah yang terjadi di tengah-tengah umat.

“Masalah narkoba dan masalah hukum lainnya yang terjadi di wilayah kita ini masih cukup tinggi semoga dengan adanya kepengurusan Majelis Ulama Indonesia khususnya di tingkat kecamatan ini dapat membantu pemerintah untuk menyelesaikan masalah tersebut, marilah kita bekerja terutama dengan pengurus yang baru dilantik, kita bekerja dengan ikhlas atas tugas yang diberikan ini karena para ulama sesungguhnya adalah penerus risalah dakwah,” jelas Agus.

Sementara itu Bupati Sigi Moh Irwan mengungkapkan, peran dan fugsi MUI sangatlah besar dalam pembangunan memperkokoh sandi-sandi etika, moral, spiritual kehidupan bangsa dan bernegara, sekaligus pencegah, pencerdas, dan pembimbing umat dengan ajaran dan nilai-nilai islam.

“Selain itu MUI diharapkan semakin memperkuat syiar agama bagi masyarakat mengingat tantangan-tantangan semakin berat dan beragam, sehingga harus dibentengi dengan amalan dan agama,” kata Bupati.

Membangun karakter dan kualitas masyarakat tidaklah mudah, sangat diperlukan peran serta semua unsur dalam mewujudkan kinerja terbaik termasuk penyedian infrastruktur yang memadai.

“Saya berharap pembangunan gedung kantor MUI Kabupaten Sigi ini, menjadi kajian anak bangsa dari berbagai suku dan agama demi mewujudkan persatuan dan kedamaian ditengah keberagaman bangsa kita. Dengan dibangunya kantor baru nantinya, MUI Kabupaten Sigi dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam membimbing, membina dan mengayomi kaum muslimin Kabupaten Sigi,” harap Bupati.

Dengan dilaunchingnya majalah Ukhuwa Islamiah diharapkan agar majalah ini akan menjadi media yang menumbuhkan rasa kasih sayang, persaudaraan, kemuliaan, dan rasa saling percaya terhadap sesama.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here