Home Olahraga Liga Futsal Antar Pelajar, Gali Bakat dan Potensi Peserta Didik

Liga Futsal Antar Pelajar, Gali Bakat dan Potensi Peserta Didik

73
PEMBUKAAN - Kepala Disdikbud Kota Palu Ansyar Sutiadi bersama Kadispora Palu Andi Sumardi didampingi Kepala Bidang SMP Ambotuwo saat membuka kegiatan liga futsal antar pelajar se-Kota Palu, Minggu, 18 Agustus 2019. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu menggelar Liga Futsal Pendidikan Pelajar SMP/MTS negeri dan swasta se- Kota Palu di lapangan Futsal Kantor Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Palu, Minggu, 18 Agustus 2019.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Sutiadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengali bakat dan potensi peserta didik di bidang olahraga, khususnya olahraga futsal.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa futsal menjadi salah satu kegemaran para peserta didik, sehingga kita ingin mengembangkan dan meningkatkan bakat dan potensi yang mereka miliki,” ujar Ansyar.

Selain itu kata Ansyar, kegiatan ini juga dalam rangka pembentukan karakater para peserta didik, sehingga ada nilai-nilai sportivitas dan perjuangan dalam diri mereka, sebagai implementasi hari Kemerdekaan RI ke-74.

“Kemudian kegiatan ini sebagai ajang silaturahim sesama peserta didik SMP/MTs negeri dan swasta se-Kota Palu,” ungkapnya.

Ansyar mengatakan para siswa SMP dan MTs jarang ketemu, selalu beraktivitas di sekolahnya masing-masing, maka kali ini mereka dipertemukan dalam suatu kompetisi.

“Kami berharap kompetisi ini agar dimanfaatkan dan dapat menjaga persaudaraan, meningkatkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan sebagaimana yang selalu disampaikan oleh Walikota Palu, Masintuvu Kita Maroso, Morambanga Kita Marisi di tanah kaili ini,” katanya.

Kata Ansyar, dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh para panitia kejuaraan ini menyiapkan bonus Rp10 juta.

“Jadi lumayan ini kalau untuk pelajar, dengan daya dan upaya atas paritisipasi dari para Kepsek dan pihak lain yang sudah bekerjasama dengan kami, semoga bonus bukan jadi tujuan utama, tujuan kita adalah pembinaan persaudaraan, kesatuan dan persatuan diantara peserta didik,” ujarnya.

Ansyar memberikan pesan kepada peserta didik agar menjaga sportivitas, jaga persaudaraan. Kata dia, jika ada yang menang, itu merupakan hasil dari pembinaan yang baik. Jika ada yang belum berhasil maka tingkatkan pembinaan.

“Insya Allah tahun depan kita berupaya lagi agar kegiatan ini menjadi agenda tahunan Disdikbud Kota Palu dalam rangka perebutan piala Walikota,” ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 27 tim dari SMP/MTs negeri dan swata se-Kota Palu.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here