Home Palu ASN Harus Miliki Lima Budaya Kerja Kemenag

ASN Harus Miliki Lima Budaya Kerja Kemenag

99
Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Rusman Langke, saat menjadi inspuktur upacara peringatan kemerdekaan RI ke 74 di halaman Kantor Kemenag Sulteng. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi. id – Dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, sesuai tema HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Kementerian Agama sejatinya Sudah memiliki komitmen yang tinggi, tertuang dalam lima nilai budaya kerja Kementerian Agama.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Rusman Langke, dalam sambutan upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di halaman Kanwil Kemenag Sulteng, Sabtu, 17 Agustus 2019.     

“Ada lima budaya kerja Kemenag, yakni integritas, profesional, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan, jika dilaksanakan maka kita akan melayani masyarakat sebagai pelayan umat sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing, sehingga lima Nilai Budaya Kerja dapat wujudkan SDM Unggul Kemenag”, jelas Rusman Langke. 

Selain itu, Kakanwil menekankan bahwa, ASN Kemenag harus memiliki lima rasa sebagai ASN yang unggul. Rasa yang dimaksud, yang pertama adalah, rasa cinta, yakni Cinta kepada Lembaga Kementerian Agama, mencintai tugas sebagai ASN Kemenag, Cinta kepada Republik Indonesia dan Cinta kepada masyarakat. 

Yang kedua, ulas Rusman Langke, yakni  rasa jujur melaksanakan sesuai aturan yang berlaku. Yang ketiga rasa ikhlas, yang keempat rasa syukur nikmat agar Tuhan menambah nikmatnya untuk Kita. Dan yang terakhir adalah rasa tanggung jawab.

“Tanggung jawab atas pekerjaan yang kita lakukan merupakan salah satu bentuk perjuangan, niatkan melaksanakan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, ” tegas Kakanwil. 

Upacara diikuti oleh Pejabat dan ASN Kanwil Kemenag Sulteng, Kemenag Kota Palu, Kemenag Kab. Sigi dan Kemenag Kab, Donggala. (*)

Reporter: Moh Fadel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here