Home Donggala Tidak Terpilih Lagi, Anggota DPRD Terima “Hadiah”

Tidak Terpilih Lagi, Anggota DPRD Terima “Hadiah”

221
Lukman SH. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.id – Pasca penetapan KPU  tentang anggota DPRD Kabupaten Donggala terpilih periode 2019-2024, dipastikan setengah dari jumlah anggota DPRD Donggala akan diisi wajah baru.

Untuk menghormati pengabdian anggota DPRD yang tidak terpilih lagi akan diberikan “hadiah” berupa tunjangan oleh negera.

“Namanya pemberian dana purna bhakti, ini seluruh indonesia bukan cuma di Donggala. Dasarnya merujuk pada PP nomor 18 tahun 2017 tentang hak keungan dan adminsitarsi pimpinan dan anggota DPRD, PP nomor 2 tahun 2017 anggota DPRD yang tidak terpilih lagi akan memperoleh enam kali uang representasi atau gaji pokok, artinya gaji pokok anggota DPRD yang tidak terpilih dikalikan enam itu lah nominal yang diterima masing-masing anggota yang tidak terpilih,” kata Sekretaris DPRD Donggala, Lukman SH, Rabu 14 Agustus 2019 kemarin.

“Sedang anggota DPRD yang sifatnya kemarin PAW terus tidak terpilih lagi hitungannya lain atau berdasarakan Perda, begitu juga dengan unsur pimpinan nilainya pasti berebeda,” sebutnya.

Lukman menambahkan dana purna bhakti telah disiapkan dan untuk waktu penyerahannya masih dalam proses perencanaan.

“Dana sudah siap karena memang melekat di APBD 2019, untuk menghindari persoalan dan tidak meyalahi aturan waktu penyerahan dana tersebut masih dalam proses perencanaan intinya sebelum masa bhakti berakhir atau tepatnya 31 Agustus 2019 dana purna bhakti harus segera disalurkan,” pungkasnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Elwin Kandabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here