Home Palu Rektor: Sistem Unisa Akan Perbaiki

Rektor: Sistem Unisa Akan Perbaiki

41
Dr Umar Alatas. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu Dr Umar Alatas mengungkapkan, yang pertama akan diperbaharui olehnya adalah sistem di Unisa Palu. Jika sistem ini bagus, maka nilai kepercayaan akan terbangun di dalam maupun luar kampus. Selain itu juga yang perlu ditingkatkan adalah Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jika sistem ini bagus maka kita sudah memulai sifat-sifat akuntabilitas.  Jika ini sudah bagus maka nilai kepercayaan bukan hanya terbangun di dalam tetapi di luar juga orang akan melihat bagus, tinggal kita langkah selanjutnya adalah mengeveluasi sistem kita,” kata Umar di Palu belum lama ini.

Umar mengatakan, jika masih ada yang kurang itu bukan persoalan dari luar, namun persoalan di dalam, seperti SDM, infrastruktur yang harus diperhatikan agar masyarakat bisa melihat Unisa lebih bagus.

“Kita sendiri harus berbenah dulu di dalam, kita perlu membuat kegiatan-kegiatan positif dengan harapan bisa menjadi daya tarik. Olehnya itu saya berharap Wakil Rektor berfungsi dengan baik, agar persoalan akademik bisa diatasi dengan baik, sebab akademik menentukan peningkatan SDM,” ujarnya.

Selain itu kata Umar, persoalan keuangan juga perlu evaluasi. Olehnya itu Wakil Rektor II diharapkan bisa mengevaluasi keuangan dan harus tertib semua. Saat ini dengan sistem digital semua bisa ketahuan apa yang dikerjakan, maka dari itu transparansi keuangan harus ada.

Umar mengaku juga menunggu masukan-masukan dari para Wakil Rektor, maka jika ada yang berprestasi harus diskusikan, jangan hanya keinginan sendiri namun harus berdasarkan kebutuhan.

“Jika memang berprestasi, kita perlu berikan bentuk penghargaan, hanya saja kita lihat bagaimana tahap prestasinya, misalnya nasional, internasional, Universitas harus hadir disitu dalam memberikan penghargaan,” jelasnya.

Reporter: Moh Fadel, Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here