Home Palu Rektor Harap PKKMB Dikawal

Rektor Harap PKKMB Dikawal

53
FOTO BERSAMA - Rektor Prof Mahfudz didampingi unsur pimpinan Untad foto bersama peserta PKKMB yang dimulai pada Rabu, 14 Agustus 2019. (Foto: Dok Humas Untad)

Palu, Metrosulawesi.id – Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) resmi dilaksanakan di Universitas Tadulako (Untad) mulai Rabu, 14 Agustus. Rektor Prof Dr Ir H Mahfudz MP bersama unsur pimpinan Untad mengunjungi satu per satu gugus PKKMB mahasiswa baru.

Rektor berpesan agar PKKMB Untad dilaksanakan dengan tertib, aman, dan lancar. Untuk itu, Prof Mahfudz mengharapkan agar panitia PKKMB dapat mengawasi dan mengawal jalannya kegiatan, baik di tingkat universitas maupun di tingkat fakultas.

“Dan kepada peserta, jaga kesehatan, jaga kedisplinan, ikuti semua rambu-rambu kegiatan sehingga gawean ini dapat berlangsung sesuai harapan kita semua. Selamat datang anak-anakku, mahasiswa baru, calon generasi penerus bangsa ini,” pesan Rektor.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Ir Sagaf MP, Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama Prof Dr Amar ST MT, dan unsur pimpinan serta panitia PKKMB.

Sebelumnya, Ketua Panitia PKKMB Untad Dr Ir Syahrir MP memastikan pelaksanaan pengenalan kehidupan kampus (ormik) bebas dari perpeloncoan. Semua materi kegiatan PKKMB diarahkan terhadap pengenalan wawasab kebangsaan, pencegahan narkoba dan nilai-nilai akademik yang bertujuan menggali keratifitas mahasisiwa.

“PKKMB tingkat universitas akan berlangsung selama tiga hari mulai 14 sampai 16 Agustus,” ujar Syahrir kepada Metrosulawesi, Selasa, 30 Juli 2019.

Apabila ada oknum panitia menyalahgunakan kewenangan dengan bertindak diluar ketentuan akan langsung diproses melalui Komisi Disiplin dan Komisi Etik Untad. Syahrir mengatakan PKKMB Untad akan diikuti sekitar 8.600 mahasiswa baru sesuai kuota yang dimiliki Universitas Tadulako. Pelaksanaan PKKMB berlangsung di lingkungan fakultas Untad yang sebagian akan menggunakan tenda.

PKKMB akan berlangsung mulai 14 – 16 Agustus mendatang untuk tingkat universitas. Selanjutnya mahasiswa akan mengikuti PKKMB tingkat fakultas pada 19 – 20 Agustus. PKKMB atau yang lebih dikenal Ormik kali ini mengusung tema PKKMB memunculkan kreatifitas menghasilkan prestasi mahasisiwa. Syahrir berharap lewat pelaksanaan PKKMB baik tingkat universitas maupun fakultas bisa memunculkan kreatifitas dan menghasilkan prestasi mahasisiwa sesuai tema yang diusung.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here