Home Palu Dies Natalis Untad Diisi Senam Massal

Dies Natalis Untad Diisi Senam Massal

41
BERI KETERANGAN - Ketua Panitia Dies Natalis Untad Dr Intam Kurnia (dua dari kiri) didampingi panitia Dr Amiruddin Kade (satu dari kiri), Dr Dwi Sulistiawati (dua dari kanan) dan Dr Tutang Muhtar memberikan keterangan kepada awak media di Lantai I Rektorat Universitas Tadulako, Rabu, 14 Agustus 2019. (Foto: Dok Humas Untad)
  • Puncak Acara Digelar di Aula Fakultas Kedokteran

Palu, Metrosulawesi.id – Universitas Tadulako (Untad) menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka Dies Natalis ke 38 kampus kebanggaan masyarakat Sulteng itu. Salah satu kegiatan yang akan melibatkan banyak peserta yaitu senam massal yang akan digelar pada Minggu, 18 Agustus.

“Kita target sekitar 3.000 lebih peserta senam massal yang terdiri dari keluarga besar Untad dan undangan,” ungkap Koordinator Acara Dr Amiruddin Kade M.Si mendampingi Ketua Panitia Dies Natalis Untad Dr Intam Kurnia M.Si dan panitia lainnya saat memberikan keterangan kepada awak media di Lantai I Rektorat Universitas Tadulako, Rabu, 14 Agustus 2019.

Amiruddin mengatakan sebelum massal, peserta akan mengikuti jalan santai mengitari kampus Untad. Peserta jalan santai dilepas dititik start-finish di lapangan upacara Universitas Tadulako. Jalan santai akan diikuti Rektor, para Wakil Rektor, Ketua Senat, Dekan-Dekan, dan unsur pimpinan lembaga di lingkungan Untad.

“Jadi saat finish di lapangan upacara Untad akan dilanjutkan senam massal,” ucap Amiruddin.

Pada hari yang sama, sejumlah kegiatan lain juga akan dilangsungkan diantaranya lari karung dan tarik tambang. Usai seluruh kegiatan akan langsung dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang-pemenang lomba.

Adapun untuk puncak acara Dies Natalis akan digelar di Aula Fakultas Kedokteran Untad pada 20 Agustus.  Puncak Dies Natalis dirangkaian wisuda bagi 739 orang program diploma, sarjana dan pascasarjana. Selain itu, juga dirangkaikan penerimaan dua dosen guru besar asal Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Pertanian Untad.

“Sebelumnya sempat direncanakan di Auditorium Untad baru, tapi setelah kami cek keadaan gedung belum memungkinkan,” ujar Amiruddin.

Aula Fakultas Kedokteran menurutnya sangat representatif hanya saja terbatas daya tampung. Para wisudawan nantinya hanya bisa masuk sebanyak 200 orang dan selebihnya di luar dengan menggunakan tenda. Demikian pula pendamping wisudawan beserta undangan lainnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Dies Natalis Intam Kurnia berharap semua rangkaian kegiatan bisa terlaksana dengan baik hingga puncak acara. Panitia diharapkannya tetap kompak sesuai tugas masing-masing.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here