Home Palu Disdukcapil Buka Pelayanan Adminduk Khusus ASN

Disdukcapil Buka Pelayanan Adminduk Khusus ASN

80
PANTAU PELAYANAN - Kepala Disdukcapil Provinsi Sulteng Abd Haris Yatolembah memantau pelayanan adminduk di halaman Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Senin, 12 Agustus 2019. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sulteng membuka pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sulteng.

Kepala Disdukcapil Provinsi Sulteng Abd Haris Yatolembah mengungkapkan pelayanan tersebut merupakan rangkaian memperingati HUT Proklamasi ke 74 RI. Pelayanan adminduk yang dibuka diantaranya E-KTP dan KK.

“Kami buka pelayanan di halaman Pogombo Kantor Gubernur Sulteng mulai tanggal 12 sampai 14 Agustus,” ungkap Senin, 12 Agustus 2019.

Dia menerangkan pelayanan yang dibuka selain bagi PNS, juga honorer atau pegawai kontrak yang terhimpun dalam ASN. Disdukcapil Sulteng kata Haris menyiapkan sekitar 1.000 blangko E-KTP.

“Untuk E-KTP, kita mohon maaf karena terbatas blangko jadi maksimal 1.000 E-KTP saja,” terangnya.

Namun untuk pelayanan Adminduk lainnya diutarakan Haris tidak dibatasi karena blangko mencukupi. Pelayanan bekerjasama dengan personel Disdukcapil Kota Palu, Sigi dan Donggala.

Haris mengimbau bagi ASN Pemprov Sulteng yang ingin mengurus adminduk harus memanfaatkan pelayanan tersebut. Sebab pelayanan masih akan dibuka hingga Rabu, 14 Agustus.

“Ini memang kita khususkan bagi ASN karena selama ini belum pernah kita buka pelayanan begini,” ucap Haris.

Mantan Kepala Biro Hukum Setdaprov Sulteng itu menambahkan tengah berupaya menambah pasokan blangko E-KTP untuk daerahnya. Itu karena permintaan blangko masih terus bertambah.

“Sebenarnya baru-baru kita mendapat tambahan blangko 3.000 keping E-KTP tapi sisa 1.000 keping. Blangko yang 2.000 sudah kami distribusikan ke Disdukcapil kabupaten/kota. Makanya yang sisa 1.000 itu dipakai untuk pelayanan di halaman Pogombo Kantor Gubernur Sulteng,” pungkas Haris.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here