Home Donggala PKS Tetap Ketua DPRD Donggala

PKS Tetap Ketua DPRD Donggala

100
Salah satu Saksi PKS Mulyono Dwi Putro saat menjalni persidangan sengketa pileg di MK. (Foto: Istimewa)
  • MK Tolak Gugatan PDIP dan PKB

Donggala, Metrosulawesi.id – Partai Keadilan sejahtera (PKS) akhirnya tetap menjadi pimpinan tertinggi di DPRD Donggala setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan gugatan PHPU (perselisihan hasil pemilu) 9 Agustus kemarin.

PKS digugat Berdasarkan registrasi di MK perkara bernomor 86-03-26/PHPU.DPR-DPRD/XVII/2019 dan perkara nomor 19-01-26/PHPU/.DPR-DPRD/XVII/2019 diajuakan oleh PDI-P dan paratai PKB.

PDIP menggugat PKS didaerah pemilihan dua meliputi kecamatan Tanantovea, Labuan, Sindue, dan sindue tambusabora. Didapil II ini caleg PDIP berselisih delapan suara dengan caleg PKS atas nama zulham Lahama, sedangkan PKB menggugat Golkara didaerah pemilihan tiga meliputi kecamatan Sindue Tobata, Sirenja, Balaesang dan Balaesang Tanjung.

Dengan dikeluarakannya putusan MK maka PKS berhak menduduki kursi ketua DPRD dengan raihan lima kursi dengan jumlah suara partai 17 ribu lebih, disusul wakil ketua I Nasdem lima kursi dengan raihan jumlah suara parati 16 ribu lebih, serta Gerindra harus puas bertukar tempat dengan PKS menduduki kursi wakil ketua II DPRD dengan empat kursi.

Ketua DPD PKS Takwin yang dimintai keteranagan jumat kemarin perihal putusan MK mengatakan merasa bersyukur atas putusan tersebut, dan insya PKS tetap istiqomah dan berkhidmat untuk masyarakat kabupaten Donggala.

“Ini adalah sebuah proses yang sanagat panjang dan melelahkan di MK dan akhirnya kebenaran itu memihak kepada kami, MK menolak semua gugatan pemohohon PDI-P Dan PKB, kemenagan PKS adalah kemenagan masyarakat Donggala,” tutupnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Elwin Kandabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here