Home Sigi Pemkab Sigi Apresiasi Transformasi Perpustakaan

Pemkab Sigi Apresiasi Transformasi Perpustakaan

159
Pemerintah Kabupaten (Pemkap) Sigi melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sigi meggelar Stakeholder Meeting "Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial" bertempat di Aula Kantor Bupati Sigi, Rabu, 7 Agustus 2019. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkap) Sigi melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sigi menggelar Stakeholder Meeting “Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial” bertempat di Aula Kantor Bupati Sigi, Rabu, 7 Agustus 2019.

Dalam sambutan Bupati Sigi, Moh Irwan, S.sos., M.Si yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, Moh Basir, SE. MP Pemkab Sigi sangat mengaprisiasi kegiatan tersebut.

“Apalagi saat ini terdapat lima 5 Desa di Kabupaten Sigi yang menerima manfaat program tersebut, yang mendukung dan membantu untuk menjadi penggerak kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Moh Basir menambahkan, perpustakaan juga bisa menjadi salah satu sektor untuk mengkoordinir para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain untuk menjadi penggerak kesejatraan masyarakat.

“Karena perpustakaan dapat menyediakan semua kebutuhan terkait tugas pokok dan fungsi para OPD yang berada di Kabupaten Sigi,” katanya.

Sementara itu, Kadis Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Kabupaten Sigi, Andi Muhy mengatakan, perpustakaan berbasis inklusi sosial merupakn perpustakaan yang dapat memfasilitasi masyarakat dalam mengembangakan potensinya.

“Dengan melihat keragaman budaya, kemauan untuk menerima perubahan serta menawarkan kesempatan untuk berusaha” ucapnya.

Ia juga berharap, kegiatan dan aktivitas perpustakaan desa juga bisa lebih berkembang di desa-desa lain yang berada di Kabupaten Sigi dan mendapat dukungan program kegiatan dari stakeholder lain yang berkompoten dengan aktivitas perpustakaan desa.

“Kami sangat yakin dengan adanya program ini pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Sigi akan jadi lebih baik,” tutupnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here