Home Sigi

Korem-Kodim Bedah Rumah Warga di Sigi

236
Personil TNI AD, dari Korem 132/TDL dan Kodim 1306/DGL, saat melaksanakan bedah rumah milik warga tidak mampu, di kabupaten Sigi. (Foto: Dok Penrem 132/Tdl)

Sigi,  Metrosulawesi.id – Dalam rangka HUT Korem 132/Tadulako ke-58, Korem/132 mengadakan program bedah rumah, yang dipusatkan di Kabupaten Sigi, atau tepatnya di Dusun III, Desa Kota Rindau, Kecamatan Dolo, Kamis 8 Agustus 2019.

Danrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita, dalam siaran persnya mengatakan  dalam rangka HUT Korem 132/Tdl ke-58, telah diadakan program bedah rumah yang dialokasikan di Desa Kota Rindau, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi.

Dalam pembangunan RTLH (Renovasi Rumah Tidak Layak Huni) atau bedah rumah, pihaknya mnelakukan renovasi rumah milik warga yang bernama Dahlan, dan proses pengerjaannya sendiri dilakukan oleh personel Korem 132/tadulako dan Kodim 1306/Donggala, dibantu oleh dinas intansi terkait serta masyarakat sekitar lokasi bedah rumah.

“ Saya bersyukur kami, telah melaksanakan kegiatan bedah rumah dalam rangka HUT Korem 132/Tadulako,  semoga nantinya berjalan dengan baik. Sehingga keluarga pak Dahlan bisa menikmati hari-hari tuanya dengan kondisi yang jauh lebih baik dari sebelumnya”, ujar Agus Sasmita, di sela-sela kesibukannya menyempatkan waktu untuk berkunjung di objek bedah rumah.

Kepala Dusun III, Muhammad, mengaku senang dan bangga dengan TNI khususnya Korem 132/Tadulako dan Kodim 1306/Donggala, terbukti dirinya bersama warga turut terjun langsung membantu proses bedah rumah bersama TNI.

Sementara itu, Kapenrem Letda Idin Nando, kepada media ini menjelaskan bahwa,  bedah rumah milik Dahlan tersebut, segera diselesaikan dengan RAP yang sudah disusun dengan kwalitas yang terbaik, karena tujuannya untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Alokasi waktu penyelesaian pembangunan rumah tersebut, memakan sekitar kurang lebih dua minggu. Meskipun dengan waktu yang singkat, namun dapat diperoleh hasil yang maksimal karena adanya kerjasama antara personel Korem 132, Kodim 1306/Dgl dan pemerintah desa setempat,” jelasnya. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas