Home Ekonomi Idul Adha, Bulog Sediakan Daging Beku 6 Ton

Idul Adha, Bulog Sediakan Daging Beku 6 Ton

70
Juharnon Lalundo. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Guna mengantisipasi kenaikan harga daging sapi menjelang hari raya idul adha 1440 Hijriyah. Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi regional (Divre) Sulaewsi Tengah (Sulteng) menyiapkan daging beku murah sebanyak 6 ton.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabid Komersial dan Pengembangan Bisnis Divisi Bulog Sulteng, Juharnon Lalundo kepada Metrosulawesi pada sejumlah wartawan dalam kegiatan pasar murah, Selasa (6/8/2019). Ia mengatakan daging beku hasil impor itu hanya dihargai Rp80 ribu per kilogram (Kg).

“Distribusinya nanti kita kerjasamakan dengan para pedagang. termasuk outlet rumah pangan yang merupakan hasil kerjasama Bulog dengan masyarakat,” katanya.

Untuk memperoleh daging tersebut, masyarakat bisa membelinya secara langsung di Rumah Pangan Kita (RPK) yang ada di Kantor Bulog, Jalan Professor Moh.Yamin.

“Kalau itu nantinya kurang Bulog akan mendatangkan lagi sejumlah yang dibutuhkan atau diusulkan. Intinya tergantung kebutuhan apakah perlu tambahan ya kita datangkan lagi,” ujarnya.

Terkait kualitas dan kehalalan daging beku tersebut, ia memastikan bahwa daging kerbau impor berasal dari India dan sudah memperoleh jaminan halal dari Majelis Ulama Indonesia. (MUI).

“Daging yang kita jual dipastikan halal karena masuk ke Indonesia sudah melalui proses karantina. Bahkan brand dagangnya merupakan merek terkenal. Kita jamin halal thoyyiban,” ujarnya menambahkan

Sejumlah komoditas, menurut dia, merupakan yang paling krusial dan rentan mengalami lonjakan harga dibandingkan kebutuhan pokok lainnya.

“Untuk saat ini fokus kami memang penyalurannya melalui RPK, tetapi kami juga siap mendatangi titik-titik pasar yang terjadi kenaikan harga,” katanya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here