Home Parigi Moutong Dilantik, Lima Lurah Kejar Adipura

Dilantik, Lima Lurah Kejar Adipura

114
Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu melantik lima lurah dan seklur di Parigi. (Foto: Zoel Fahry/ Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.id – Bupati Parigi Moutong (Parimo), Samsurizal Tombolotutu, berharap agar lurah yang baru saja dilantik untuk kejar Program Adipura.

Hal itu disampaikannya saat melantik 5 Lurah dan 5 Sekretaris Lurah (Seklur) di Pasar Tagunu Parigi, Senin 5 Agustus 2019 sekitar pukul 16.30 Wita.

Samsurizal menekankan, kepada Lurah untuk memaksimalkan pekerjaan dalam Kota Parigi, karena Parigi Moutong hanya menargetkan Kota Adipura.

“Kita diberikan pilihan kejar Adipura Kencana atau Kota Adipura. Kalau Adipura Kencana saya kira berat, karena yang dinilai dari Maleali sampai Sijoli. Tapi kalau Kota Adipura skopnya dalam Kota saja sehingga kita ambil yang kecil dulu, kalau ini bisa tercapai selanjutnya kita ambil yang skop besar lagi,” ujar Samsurizal.

Samsurizal juga mengatakan, bahwa kabupaten Parimo dalam laporan keuangan telah mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), maka sudah sewajarnya kini kembali merebut Kota Adipura. Untuk itu, kepada Lurah agar mempusatkan perhatian kepada koreksi koreksi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Saya minta kita pusatkan saja kepada koreksi koreksi Tim penilai Adipura minggu lalu. Saya melihat yang banyak koreksi itu di Kelurahan Kampal terutama di pasar, ditambah lagi adanya penebangan pohon, padahal itu tidak boleh dilakukan. Begitupun sampah tidak boleh dibakar karena ini nilainya nol,” tegasnya.

Samsurizal berharap, agar Pejabat Lurah yang baru dilantik kalian harus di depan, Pemerintah tidak boleh ada dibelakang. Arahkan masyarakat dan minta petunjuk dari Camat kalian, serta laksanakan perintah camat. Itulah konsekwensi jabatan.

Samsurizal menambahkan, bahwa tahun 2020 mendatang, Presiden Joko Widodo akan datang ke Kabupaten Parimo untuk Menghadiri Hari Pangan Sedunia.

“Kita sudah dapat lampu kuning dari Pak Presiden. Insya Allah Hari Pangan Sedunia dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong,” tutup Samsurizal.

Dimana Lurah baru yang dipercayakan Bupati Parigi Moutong untuk memimpin Kelurahan adalah Yanis Mondolu SE Lurah Maesa, Sri Kasni AMd Lurah Masigi, Fahrudin Syah SSos Lurah Bantaya, Isman Posaya Lurah Kampal dan Irwan Lurah Loji. Sementara Sekretaris Lurah Ramadan SPd Seklur Loji, Jawi SSos Seklur Kampal, Jimmy A Kawulur Seklur Maesa Rusli Seklur Masigi dan Khairil SE Seklur Bantaya.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here