Home Donggala 21 Anggota DPRD Setuju Gunakan Hak Angket

21 Anggota DPRD Setuju Gunakan Hak Angket

65
Akademisi Untad Dr Rasyid Thalib SH,MH saat memaparkan pendapatnya di hadapan anggota DPRD Kamis (1/8) terkait kisruh pelantikan kepsek. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.id – Polemik pelantikan Kepsek di Donggala pada 4 Maret silam bakal berlanjut ke pengusulan hak angket. Berdasarkan catatan Metrosulawesi, dari 30 anggota DPRD atau delapan fraksi sudah ada 21 anggota yang memberikan dukungan tanda tangan.

“Proses pengumpulan dukungan atau tanda tanagan anggota DPRD sementara berjalan. Usulan hak angket pasti berlanjut kami berupaya mengkorumkan usulan tersebut dengan target sesuai aturan 23 anggota DPRD,” kata ketua fraksi Golkar kemarin (6/8).

Terpisah Sekretaris Nasdem Sahlan yang tergabung di Fraksi PDI Perjuangan Gerakan Perubahan saat ditemui di ruang sekwan tidak memberikan komentar terkait usulan hak angket.

“Saya no coment, kalau komiu tanya usulan angket,” tegas Sahlan.

Diketahui dari delapan fraksi di DPRD yang “ngotot” dipengusulan angket ini adalah parpol pendukung Kasman-Yasin di pilkada seperti Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Persatuan Keadilan. Sedang Fraksi PDI-Perjuanagn belum satu hati. Untuk parpol rival di pilkada Fraksi Demokrat, Golkar, Hanura, PKB mendukung usulan hak angket.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here