Home Ekonomi Honda Balindo Target Jual 50 Unit Per Bulan

Honda Balindo Target Jual 50 Unit Per Bulan

138
Penyerahan hadiah umroh bagi pemenang undian Honda Balindo Palu, Sabtu 16 Februari 2019. (Foto: Pataruddin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Terus memupuk optimisme terhadap perekonomian Sulawesi Tengah pascabencana, Honda Balindo sebagai dealer resmi roda empat Honda menargetkan mampu menjual 50 unit setiap bulannya.

“Target itu cukup realistis mengingat Sulteng baru akan kembali membangun perekonomian,” kata Sales Konsultan Honda Balindo Palu, Ijal, Sabtu (3/8/2019) saat ditemui di dealernya Jalan Sultan Hasanuddin Kota Palu.

Dirinya menambahkan, target tersebut menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

“Target sebelumnya oleh perusahaan On The Road (OTR) ada diangka 100-105 unit setiap bulannya. Namun program 2019 lebih kepada mempertahankan konsistensi,” katanya.

Menurutnya, akan ada evaluasi merket untuk memprogramkan penjualan pada 2020. Ia memprediksi, geliat pasar otomotif akan kembali seiring dengan kembali normalnya perekonomian lintas sektor.

“Kemungkinan, di tahun depan penjualan kami akan kembali normal. Untuk Januari 2019 sampai dengan saat ini, target kami terus tercapai,” katanya.

Untuk mendongkrak penjualan, pihaknya mengakui berjualan hingga keluar Sulteng yakni ke Sulawesi Barat dan juga merangkul mitra jual sebanyak-banyaknya, dalam hal ini adalah leasing.

“Ada sejumlah leasing yang menjual produk kami. Dan itu efektif mendongkrak penjualan. Tim juga menawarkan keluar daerah,” katanya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here