Home Sulteng Abrianto: Saya Berharap PTGMI Semakin Eksis

Abrianto: Saya Berharap PTGMI Semakin Eksis

233
FOTO BERSAMA - Ketua Umum DPP PTGMI Epi Nopiah S. Pd, M. AP saat memberikan cendera mata ke Ketua DPD PTGMI Sulteng Abrianto di sela-sela Acara Musda I dan Seminar Nasional, di Kantor Bapelkes, Ahad, 4 Agustus 2019. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)
  • Musda Pertama PTGMI Dirangkai dengan Seminar Nasional

Palu, Metrosulawesi.id – Dewan Pengurus Daerah Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (DPD PTGMI) Provinsi Sulteng menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Pertama dan Seminar Nasional dengan mengusung tema “Kita Tingkatkan Aksistensi dan Peran Terapis Gigi dan Mulut Dalam Memberikan Pelayanan Paripurna” di Kantor Balai Pendidikan Kesehatan (Bapelkes) Sulteng.

Ketua DPD PTGMI Abrianto mengungkapkan, Musda perdana ini bertujuan mengevaluasi kinerja kepengurusan sebelumnya. Dalam Musda kali pertama ini membahas tentang laporan pertangungjawaban dan program kerja kepengurusan priode selanjutnya.

“Sementara itu kegiatan untuk seminar nasional kita mengambil tema eksistensi dan peran terapis gigi dan mulut dalam memberikan pelayanan yang paripurna, dengan melibatkan seluruh tenaga terapis gigi dan mulut se-Sulteng,” kata Abrianto di Palu, Ahad, 4 Agustus 2019.

Kata Abrianto, dari 13 Kabupaten/Kota di Sulteng pihaknya mengundang seluruh anggota PTGMI. Kebetulan di Sulteng sudah terbentuk dewan pengurus cabang sebanyak enam DPC terdiri dari beberapa Kabupaten.

“Kami telah memiliki DPC di Palu Sigi dan Donggala (Pasigala), DPC Parigi Moutong, DPC Buol dan Tolitoli, DPC Poso dan Touna, DPC Morowali dan Morowali Utara dan DPC Banggai Raya separti Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut,” jelasnya.

“Dalam Musda kali pertama ini juga dilaksanakan pelantikan ketua DPD PTGMI Sulteng baru, dan saya terpilih kembali sebagai ketua, olehnya itu kedepannya saya berharap PTGMI semakin eksis,” katanya.

Abrianto mengatakan di dalam organisasi ini semua tenaga terapis gigi dan mulut dilibatkan, organisasi ini aktif empat tahun belakangan maka dari itu Musdanya baru pertama kali dilaksanakan.

“Olehnya itu harapan kami PTGMI semakin eksis kedepan dan dapat memberikan layanan terbaik ke masyarakat, sebab tenaga kami tersebar di sejumlah Puskesmas, baik itu di Desa, Kecamatan maupun Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Abrianto mengatakan, Seminar Nasional di Musda kali ini pematerinya dibawakan langsung oleh Ketua Umum DPP PTGMI Epi Nopiah S. Pd, M. AP. Banyak hal yang dibahas diantaranya tentang pelayanan, sumpah profesi, surat tenaga administrasi dan surat izin praktik bagi seluruh tenaga kesehatan trapis gigi dan mulut.

Sementara itu Ketua Umum DPP PTGMI Epi Nopiah S. Pd, M. AP mengaku, sangat mengapresiasi Musda pertama yang digelar di Sulteng, pihaknya menganggap kegiatan Musda di Sulteng digelar secara terstruktur.

“Olehnya kedepan PTGMI Sulteng diharap sesuai dengan moto yakni amanah, profesional dan manfaat. Maka pertama kita harus membawa amanah apa yang diharapkan dari anggota, kemudian kita harus bekerja secara profesional dan harus bermanfaat baik untuk diri sendiri, keluarga dan paling utama untuk masyarakat,” ungkapnya.

Epi Nopiah berharap, para anggota PTGMI dapat menjalankan peran dan fungsi sebagai terapis gigi dan mulut di Sulteng sesuai dengan kompetensi, dan membawa profesi yang lebih baik lagi dengan menunjukan eksistensi terapis gigi dan mulut bisa bersaing dengan profesi yang lainnya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here