Home Sulteng Hidayat Terima Penghargaan Dharma Karya Kencana

Hidayat Terima Penghargaan Dharma Karya Kencana

110
TERIMA PENGHARGAAN - Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Mohamad Hidayat Lamakarate saat menerima penghargaan piagam penghargaan dharma karya kencana oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo melalui Plt Deputi Bidang Pengendalian Penduduk Dwi Listyawardani saat peringatan Harganas ke XXVI di Lapangan Huntara Petobo, Rabu, 31 Juli 2019. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Mohamad Hidayat Lamakarate dianugerahi piagam penghargaan dharma karya kencana oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo melalui Plt Deputi Bidang Pengendalian Penduduk Dwi Listyawardani. Hidayat dinilai berperan memberikan dukungan dana, tenaga, sarana dan prasarana dalam menyukseskan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di daerah ini.

Pemberian penghargaan tersebut saat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulteng menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dan Kota Palu di Lapangan Hunian Sementara (Huntara) Petobo, Rabu, 31 Juli 2019.

Kegiatan ini dihadiri Kepala BKKBN Pusat diwakili Plt Deputi Bidang Pengendalian Penduduk Dwi Listyawardani, Gubernur Sulteng diwakili Hidayat Lamakarate, Walikota Palu diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan Moh Rifani Pakamundi dan Plt Kepala Perwakilan BBKBN Sulteng Tenny C Soriton serta sejumlah pejabat terkait.

“Saya ucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan Kepala BKKBN kepada saya. Insya Allah, dengan diberikannya penghargaan ini kita akan terus bekerja lebih keras lagi dalam mendukung program-program BKKBN,” ucap Hidayat.

Hidayat meminta salah satu program BKKBN kedepan yaitu Kampung KB harus terus digaungkan dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Menurutnya Kampung KB yang telah dibentuk dan dicanangkan masih sebagian kecil melaksanakan kegiatan nyata dari sektor terkait. Padahal Kampung KB pada dasarnya merupakan upaya-upaya program pengelolaan kualitas SDM di Kampung KB tersebut.

“Saya ingin kedepan slogan Kampung KB itu dibuat seperti slogan Harganas saat ini, misalnya Kampung KB, kampung kita semua,” ujar Hidayat.

Dengan slogan tersebut diharapankannya Kampung KB bukan hanya tanggungjawab BKKBN saja, melainkan tanggungjawab bersama. Tujuannya agar semua pihak berpartisipasi untuk mewujudkan kehidupan masyarakat dan keluarga kearah yang lebih baik.

Hidayat mengatakan akan terus mendukung semua program-program BKKBN, khususnya KKBPK dan Kampung KB  di daerah. Salah satu bentuk nyata dukungan dimaksud yakni dengan selalu menghadiri kegiatan BKKBN dimanapun diadakan.

“Ayo kita gunakan hari keluarga nasional 2019, karena peringatan ini sejatinya milik kita bersama sesuai dengan temanya hari keluarga, hari kita semua,” tandas Hidayat.

Sebelum puncak peringatan Harganas ini, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan diantaranya lomba Kampung KB dan lomba Balai Penyuluhan KB. Untuk lomba Kampung KB dimenangkan Kampung KB Lorong Bakso Kota Palu sebagai juara satu. Sementara lomba Balai Penyuluhan KB dimenangkan Balai Penyuluh KB Kecamatan Ulujadi Kota Palu.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here