Home Palu PKB Akan Usung Kader di Pilwakot

PKB Akan Usung Kader di Pilwakot

115
Ketua DPW PKB Sulteng, Amin Thahir (kiri kacamata) saat memberikan keterangan kepada media terkait Pilkada 2020 di Sulteng. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua DPW PKB Sulawesi Tengah, Amin Thahir, memastikan PKB akan mengusung kader sendiri untuk Pimilihan Walikota Palu (Pilwakot) 2020. Beberapa kader sudah dipersiapkan bahkan terus membangun komunikasi dengan sejumlah partai dan kandidat untuk membangun koalisi.

Amin Thahir kepada Metrosulawesi, Senin 29 Juli 2019 mengatakan, Kota Palu menjadi salah satu daerah dengan perhatian serius di Pilkada. Tiga kursi perolehan PKB pada Pemilu 2019, membuat PKB percaya diri mengusung kader sendiri bertarung di Pilwakot.

“Kota Palu PKB sangat berpeluang mengusung kader sendiri. beberapa nama sudah dipersiapkan, komunikasi juga terus dibangun dengan partai lain untuk nantinya berkoalisi,” tutur Amin Thahir.

Meskipun belum mematok maju sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah, namun PKB memastikan menjadikan kader prioritas untuk diusung.

“Soal 01 atau 02 itu tergantung hasil komunikasi nanti, yang jelas PKB menawarkan tiga kursi dengan kadernya untuk maju nanti. Beberapa kandidat sejauh ini cukup intens membangun komunikasi, tinggal menunggu hasil akhirnya saja,” tuturnya.

Selain Kota Palu, daerah lainnya yang menjadi prioritas untuk mengusung kader adalah Kabupaten Morowali Utara. Situasinya saat ini masih membangun komunikasi dan melihat peta politik untuk 2020.

“Untuk Morut kita masih melihat peta politiknya, yang jelas PKB akan mengusung kadernya sendiri. ada empat kursi raihan PKB saat Pemilu lalu di Morut, artinya tinggal mencari satu kursi lagi untuk mengusung kandidat,” ujar Amin Thahir.

Dari delapan kabupaten kota yang melaksanakan Pilkada 2020, PKB menjadikan Kota Palu dan Kabupaten Morut sebagai bidikan utama untuk mengusung kader sendiri. perolehan kursi di DPRD yang cukup signifikan, menjadi salah satu alasan PKB percaya diri mampu bertarung dan memenangkan Pilkada nanti.

Reporter: Elwin Kandabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here