Home Politik Nasdem Ingin Koalisi dengan Golkar-PDIP

Nasdem Ingin Koalisi dengan Golkar-PDIP

184
BINCANG AKRAB - Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad M Ali bersama Ketua DPD PDIP Sulteng, Muharram Nurdin di acara Rakerwil Partai Nasdem Sulteng di Palu, Senin 29 Juli 2019. (Foto: Ist)
  • Untuk Pilgub Sulteng 2020

Palu, Metrosulawesi.id – Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad M Ali, secara terang-terangan mengungkapkan harapannya agar Nasdem, PDIP dan Golkar dapat berkoalisi di Pilkada serentak 2020, khususnya Pilgub Sulteng.

Ahmad M Ali ingin melanjutkan kemestri koalisi nasional pada Pilpres dilanjutkan di Pilgub Sulteng. Pasalnya, Nasdem dan PDIP sama-sama harus membentuk koalisi jika ingin mengajukan calon Gubernur.

Selain kepada PDIP, Ahmad Ali juga menginginkan Golkar berada di lingkaran koalisi nanti. Keinginan itu sekaligus ingin mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap partai politik, karena Ahmad Ali menyadari saat ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap partai politik masih sangat rendah.

“Bersama PDIP dan Golkar, Nasdem ingin mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada partai politik. Saya berharap Nasdem dapat berkoalisi dengan PDIP dan Golkar di Pilgub,” tegas Ahmad Ali, di hadapan peserta Rakerwil dan ketua DPD PDIP Sulteng, Muharram Nurdin.

Menyahuti ajakan Ahmad M Ali, Muharram Nurdin yang ditemui usai pembukaan Rakerwil menyambut baik rencana koalisi itu. Menurutnya, koalisi Nasdem dan PDIP tidak perlu diragukan lagi.

Walaupun ruang untuk berkoalisi terbuka, namun Muharram menolak jika dirinya yang diusung dalam Pilgub Sulteng. Sebagai ketua partai, Muharram mengaku sudah nyaman dengan posisinya saat ini sebagai Wakil Ketua DPRD Sulteng.

“Jadi Wakil Ketua DPRD penghargaan tertinggi bagi saya. Jadi untuk maju di Pilgub pastinya melalui hasil survey. Untuk berkoalisi dengan Nasdem tidak perlu kader PDIP yang maju, tapi menjadi lebih bagus lagi kalau kader PDIP yang menjadi pasangannya,” tutur Muharram.

Meskipun mendapat dukungan maju di Pilgub Sulteng, tetapi Muharram mengembalikan keputusannya kepada partai, khususnya mengenai hasil survey.

“Yang jelas kalau koalisi Nasdem-PDIP tidak perlu lagi memikirkan yang teknis-teknis karena sudah terbangun sejak awal,” tutur Muharram.

Tahun 2020, di Sulawesi Tengah terdapat tujuh kabupaten, satu kota dan satu pilkada provinsi yang akan memilih kepala daerah.

Daerah-daerah yang akan menggelar pilkada ialah Kota Palu, Kabupaten Sigi, Poso, Morowali Utara, Tojo Una-una, Banggai, Banggai Laut, Tolitoli, dan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng.

Reporter: Elwin Kandabu
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here